Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Yamaha Beri Kebebasan pada Karier Valentino Rossi

Rabu 08 Apr 2020 19:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pembalap tim Yamaha Valentino Rossi

Pembalap tim Yamaha Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Hingga saat itu, tim Monster Yamaha bersedia mempertahankan Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim MotoGP Monster Yamaha membuka kemungkinan bagi Valentino Rossi untuk tetap berada dalam skuat. Yamaha menyerahkan keputusan pada diri Rossi terkait masa depannya.

Kompetisi MotoGP musim 2020 belum digelar hingga saat ini akibat pandemi covid-19. Di satu sisi, masa depan Rossi di tim Monster Yamaha semakin abu-abu karena posisinya terancam oleh Fabio Quartararo yang siap naik kelas dari tim satelit ke skuat utama.

Rossi, dengan catatan sembilan gelar juara dunia balap motor, disebut akan melihat performanya selama setengah musim 2020, agar mendapat kepastian tetap berkarier sebagai pembalap atau pensiun tahun depan.

"Jika ia harus memilih, sebenarnya saya merasa ia akan tetap di sini. Keputusan ada ada dirinya meski tidak mudah," kata Direktur Tim Monster Yamaha, Massimo Meregalli kepada Sky Sports Italia, dikutip laman Crash, Rabu (8/4).

Massimo menyatakan, pihaknya akan membiarkan Rossi mengambil keputusan untuk masa depannya. Hingga saat itu, tim Monster Yamaha bersedia mempertahankan The Doctor di skuat. "Kami ingin menjaganya di sini hingga ia menemukan solusi. Kami memberinya waktu untuk memilih walaupun ia ingin bergabung dengan tim satelit," ujar dia.

Di satu sisi, tim Petronas Yamaha tidak bisa memastikan satu kursi untuk Rossi musim depan. Bos tim satelit itu, Razlan Razali tetap ingin Fabio Quartararo berada di dalam naungannya setelah musim 2020. "Saya membaca kabar itu juga, tetapi musim 2020 saja belum dimulai. Penundaan balap tahun ini akan berdampak pada musim 2021," kata dia.

Massimo berharap, balapan dapat segera dimulai jika situasi mulai kondusif. Jika kompetisi bergulir, Massimo berpendapat Rossi dapat segera menentukan kepastian kariernya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA