Kamis 09 Apr 2020 01:45 WIB

Hanura Jabar Imbau Semua Pengurus Aktif Bantu Cegah Covid-19

DPD Partai Hanura Jabar juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
DPD Partai Hanura Jabar membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19
Foto: Istimewa
DPD Partai Hanura Jabar membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Barat, ikut membantu masyarakat untuk dalam mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19), khususnya di Provinsi Jabar.

Menurut Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian, sebagai wujud partisipasi aktif, DPD Partai Hanura Jabar membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sesuai intruksi DPP Partai Hanura Nomor A/03/DPP-Partai Hanura/III-2020 yang mengacu pada Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 440/2400/SJJ Perihal Wabah Corona kurbuk Covid-19/2400/SJJ.

Pembentukan Satgas Covid-19 juga, kata dia, merujuk pada Surat Keputusan DPD Partai Hanura Jabar Nomor: SKEP/30 DPD-Jabar/Hanura/IV-2020. DPD Partai Hanura Jabar menjadi Penanggung Jawab Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Bambang Suprihatin sebagai Ketua dan Meitty Meinawati sebagai Sekretaris itu.

"Dengan terbentuknya Satgas, kami mengimbau segenap pengurus untuk turut serta berpartisipasi aktif mendukung program DPD Partai Hanura Jabar dalam penanganan Covid-19," ujar Dian kepada wartawan, Rabu (8/4).

Dian mengatakan, sejumlah program akan digulirkan DPD Partai Hanura Jabar dalam upaya membantu menangani pandemi Covid-19 melalui Satgas Covid-19. Sejumlah program tersebut, yakni: 

1. Menyosialisisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19

2. Membantu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah Covid-19.

3. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19

4. Membantu pencegahan Covid-19 dengan melakukan kegiatan nyata, seperti pembagian masker dan penyemprotan disinsfektan di wilayah sekitar

5. Melakukan koordinasi dengan pengurus tingkat kota dan kabupaten serta pemerintah.

Adapun kegiatan perdana yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Jabar, kata dia, adalah melakukan penyemprotan disinsfektan di kantor DPD Hanura Jabar di kawasan Jalan BKR, Kota Bandung dan wilayah sekitar yang dimulai hari ini (Rabu, 8/4).

Dian optimistis, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisasi lewat upaya bahu membahu antara seluruh pengurus dan elemen masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sebagai partai yang dekat dengan masyarakat, berhati nurani dan berani, kami siap bahu membahu melawan virus Covid-19," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement