Rabu 08 Apr 2020 18:05 WIB

11 Aksi Bengal yang Tak Terlupakan dari Mario Balotelli (3)

Ingin membunuh para pelaku rasis

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Striker OGC Nice, Mario Balotelli.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Striker OGC Nice, Mario Balotelli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Berikut rangkuman beberapa berita utama tentang aksi bengal yang pernah dilakukan Balotelli sepanjang kariernya.

8. Perjalanan ke Naples

Pada Juni 2011, Balotelli mengunjungi Scampia di pinggiran Naples, yang dikenal karena ikatan massa. "Aku cepat menyadari bahwa itu bisa berbahaya jadi aku pergi," katanya kemudian.

9.  Dorong polisi dan main senjata

Saat di Inter Milan, Balotelli mengendarai Audi di sekitar Milan ketika dia dan teman-temannya berpura-pura menembakkan pistol mainan ke udara, dan mendorong polisi untuk menghentikannya. "Saya belum melakukan apa-apa," katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

"Aku hanya bermain dengan teman-temanku," ujarnya.

10. Ingin membunuh para pelaku rasis

Balotelli tidak pernah menahan diri ketika dihadapkan dengan rasisme dan secara teratur berbicara menentang masalah tersebut.

"Jika seseorang melempar pisang ke arah saya di jalan atau di lapangan maka saya akan masuk penjara," katanya kepada Guardian menjelang Kejuaraan Eropa 2012.

"Aku akan membunuh mereka," kata dia.

11. Melawan pelatih

Sosok kebengalan lainnya yang diakui di lapangan hijau adalah aksinya yang sering melawan instruksi pelatih. Ia pernah melakukannya ketika masih menjadi skuat Manchester City dengan melawan pelatihnya kala itu, Roberto Mancini.

"Seperti semua orang muda, kadang-kadang dia melakukan hal-hal bodoh," kata Roberto Mancini dari mantan pemainnya pada 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement