Kamis 09 Apr 2020 03:57 WIB

Pasien Sembuh Corona di Sumbar Jadi 4 Orang

Total pasien positif corona di Sumbar sampai hari ini menjadi 26 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Tim medis melakukan penanganan terhadap seorang pasien saat simulasi penanganan pasien virus Corona.
Foto: FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO
Tim medis melakukan penanganan terhadap seorang pasien saat simulasi penanganan pasien virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan sampai hari ini Rabu (8/4) pasien positif corona yang sembuh kini sudah 4 orang. Hari ini, menurut Jasman, pasien sembuh bertambah tiga orang.

"Kita patut bersyukur sudah 4 orang pasien corona dinyatakan sembuh," kata Jasman kepada Republika di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Jasman menyebut 1 orang pasien corona yang sembuh pertama berasal dari Tanah Datar yang selama ini diisolasi di RS Achmad Muchtar Bukittinggi. 3 pasien sembuh hari ini adalah wanita asal Pesisir Selatan yang dirawat di RSUP M Djamil Padang, dan 2 pasien satu orang laki-laki dan satu orang perempuan yang sama-sama berasal dari Padang. Keduanya juga selama ini diisolasi secara mandiri di rumah.

Di samping sudah ada 4 pasien yang sembuh, di Sumatera Barat hari ini terdapat penambahan pasien positif corona 5 orang. Total pasien positif corona di Sumbar sampai hari ini menjadi 26 orang.

Dari 5 orang penambahan pasien corona hari ini, 3 orang berasal dari Padang dan diisolasi secara mandiri di rumah. Sisanya 2 orang lagi dirawat di Rumah Sakit M Zein Painan, di Kabupaten Pesisir Selatn.

Hingga hari ini total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 4.066 orang. Dengan rincian masih dalam proses pemantauan 1.570 orang dan sudah selesai pemantauan 2.496 orang.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar sebanyak 95 orang. Dengan rincian 15 orang masih dirawat, 72 orang dinyatakan negatif dan diisolasi di rumah 8 orang.

Jumlah pasien positif covid-19 di Sumbar sebanyak 26 orang dengan rincian masih dirawat 13 orang, isolasi di rumah 8 orang, meninggal 1 orang dan sudah sembuh 4 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement