Rabu 08 Apr 2020 18:03 WIB

Bantu Korban Covid-19, Armand Maulana Lelang Barang Pribadi

Uang hasil lelang barang Armand diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Tangkapan layar vokalis Gigi Armand Maulana saat bernyanyi di Konser Musik #Dirumahaja oleh Narasi.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Tangkapan layar vokalis Gigi Armand Maulana saat bernyanyi di Konser Musik #Dirumahaja oleh Narasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Armand Maulana melelang sejumlah barang pribadi sebagai bentuk kepedulian membantu sesama di tengah pandemi Covid-19. Uang hasil lelang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terimbas akibat corona.

Inisiatif yang digagas Armand merupakan bagian dari program #GASSPeduli besutan Gabungan Artis Seniman Sunda (GASS) tempat dia tergabung. GASS tidak menyalurkan donasi untuk APD dan alat-alat medis karena sudah banyak pihak yang melakukannya.

Baca Juga

"Kami dari GASS melihat banyak orang yang terkena dampak tidak langsung dari Covid-19, seperti pegawai yang kena PHK dan juga masyarakat kecil yang kini jadi lebih susah mencari nafkah karena adanya wabah ini," ujar Armand lewat pernyataan resminya.

Vokalis band Gigi itu melelang barang-barang pribadinya yang jarang dia gunakan tapi masih dalam kondisi terbaik. Sebagai penyanyi, Armand punya cukup banyak pakaian yang hanya sekali atau dua kali dipakai dan selanjutnya tidak dikenakan lagi.

Biasanya, barang-barang itu dia berikan kepada keluarga. Dengan adanya pandemi Covid-19 dan kegiatan #GassPeduli, dia terpikir untuk menggelar garage sale serta lelang yang hasilnya bisa dimanfaatkan guna membantu banyak orang.

Pada hari pertama, Armand sukses menjual beberapa baju, jaket, juga sepasang sepatu kesayangannya. Hasil penjualan jaket sebesar Rp 4 juta, sementara sepatu Nike Air Jordan yang dibuat khusus untuk dia dan baru dikenakan sekali untuk sesi foto, terjual Rp 23 juta.

Lewat fitur Instagram Story di akun @armandmaulana04, Armand juga sukses menjual sejumlah kaus, celana, dan sweater. Pada Rabu (8/4) petang, Armand menggandeng atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya yang akan melelang raket dan jersey miliknya.

Sebagai figur publik, Armand selalu mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan selama pandemi. Beberapa pekan silam, pelantun lagu Sebelah Mata itu terlibat dalam konser musik #DiRumahAja bersama tim Narasi dan segenap artis lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement