Rabu 08 Apr 2020 17:24 WIB

Mandiri Syariah Salurkan Bantuan Tangani Corona Rp 3 Miliar

Bantuan berupa 2.500 APD dan 100 ribu masker disalurkan ke 105 Rumah Sakit rujukan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Mandiri Syariah menyerahkan bantuan senilai Rp 3,05 miliar berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.
Foto: Dok. Mandiri Syariah
Mandiri Syariah menyerahkan bantuan senilai Rp 3,05 miliar berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyerahkan bantuan senilai Rp 3,05 miliar untuk penanganan Covid-19. Bantuan berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker diserahkan kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari menyampaikan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Mandiri Syariah ditambah donasi nasabah dan pegawai. Semuanya terkumpul melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Baca Juga

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada dokter, paramedis, serta semua tim kesehatan yang terlibat sebagai garda terdepan penanganan pandemik Covid-19 di Indonesia," kata dia dalam keterangan pers.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari kepada Ketua Pokja Donasi RSPI Sulianti Saroso Dr Siti Pratiekauri,Sp.ParK, Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RS Persahabatan dr. Yudhaputra Tristanto, M.Kes, Dirpoum, Kasub Instalyanmatkes Instalasi Farmasi RSPAD Gatot Subroto Letkol Dra. Vinsensia Norma Uli Munte, Apt, Direktur Operational Medis PT Pertamina Bina Medika (IHC Pertamedika) dr. Abdul Haris Tri Prasetyo Sp.PD di Kantor Pusat Mandiri Syariah Thamrin Jakarta, Rabu (8/4).

Pada kesempatan tersebut, Toni EB Subari menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas wafatnya dokter dan paramedis dalam dedikasinya menangani Covid-19. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan tenaga relawan yang turun langsung dalam penanganan Covid-19.

"Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk  APD," kata Toni.

Penyerahan simbolis hari ini merupakan tahap awal dengan jumlah 2.000 APD. Sebanyak 500 sisanya akan diserahkan pada tahap berikutnya. Selain bantuan di atas, Mandiri Syariah dan Yayasan BSMU menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli Covid-19.

Seperti, layanan call center untuk konsultasi dan informasi Covid-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Selain itu, penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas, dan lain-lain.

Toni menyampaikan pandemi Covid-19 adalah ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli. Baik kepada tim medis maupun kepada mereka yang terdampak secara ekonomi. Melalui MSM, terkumpul bantuan sekitar Rp 1,3 miliar.

"Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah yang dalam waktu singkat sejak dibukanya aplikasi donasi pada awal Maret telah bersedia menyisihkan dananya melalui MSM," katanya.

Selain menyelenggarakan aksi kepedulian, Mandiri Syariah juga telah menggelar doa serentak bersama pegawai di seluruh Indonesia. Perusahaan terus mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun.

Serta, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan berusaha sebisa mungkin untuk #dirumahsaja. Untuk kebutuhan transaksi perbankan, Mandiri Syariah gencar mengimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital.

Untuk pembukaan rekening, Mandiri Syariah juga telah memiliki aplikasi Buka Rekening Online melalui MSM sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement