Rabu 08 Apr 2020 17:18 WIB

Pemkot Tengerang Siapkan Rp 98 Miliar Tangani Dampak Corona

Bantuan juga disediakan bagi warga kurang mampu agar kebutuhan hidupnya terpenuhi.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Andi Nur Aminah
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Anggaran Rp 98 miliar disiapkan Pemkot Tangerang tangani dampak Corona atau Covid-19. Anggaran tersebut digunakan memenuhi perlengkapan dan peralatan kesehatan dalam penanganan Corona, jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi.

"Kami anggarkan agar dampak dari virus Covid-19 ini dapat teratasi, contohnya dari segi ekonomi kami bantu pelaku UMKM untuk bisa terus berjalan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (8/4).

Baca Juga

Dia juga mengatakan dari segi fisik, dana tersebut digunakan untuk memenuhi peralatan medis di Puskesmas dan Rumah Sakit guna penanganan pasien positif Covid-19. Termasuk juga alat medis berupa alat pelindung diri (APD) yang masih sangat dibutuhkan.

Tidak hanya dari sisi fisik, namun juga dari sisi sosial anggaran miliaran rupiah itu akan dijadikan bantuan bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 secara tidak langsung. Diketahui, akibat dari penyebaran virus ini sebagian masyarakat, tak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Bantuan juga disediakan bagi warga kurang mampu agar kebutuhan hidupnya terpenuhi," ujar Arief.

Arief juga mengungkapkan, skala prioritas Kota Tangerang saat ini bagaimana cara memulihkan diri dari wabah yang sedang menjangkit seluruh wilayah Indonesia. Ia berharap Covid-19 bisa segera berakhir dan pihaknya bisa cepat memulihkan pembangunan yang tertunda. "Utamanya adalah warga yang terdampak corona yang harus benar-benar dibantu dan difasilitasi, dengan kita siapkan pembangunan dari sisi sosial, ekonomi, dan fisik baik yang sifatnya makro maupun mikro," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement