Rabu 08 Apr 2020 16:38 WIB

Mourinho Dinilai Langgar Aturan Social Distancing

Pelatih Spurs Jose Mourinho bersama beberapa pemain terekam sedang latihan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho
Foto: AP/Alastair Grant
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur dinilai telah melanggar aturan social distancing yang diterapkan oleh Pemerintah Inggris demi menghentikan laju penyebaran virus corona (Covid-19). Pasalnya, pelatih Spurs Jose Mourinho bersama beberapa pemain terekam sedang latihan bersama di luar rumah.

Padahal, Pemerintah Inggris telah melarang warganya untuk berkeliaran, termasuk pegiat olahraga sepak bola, karena Liga Primer Inggris pun ternyata sudah dihentikan sementara sejak pertengahan Maret. Mereka diimbau untuk mengarantina diri sendiri di rumah masing-masing dan tak berkeliaran selama wabah berlangsung.

Baca Juga

Namun, seperti dikutip dari Marca, Rabu (8/4), Jose Mourinho dan beberapa pemain the Lilywhites tengah berlatih di luar rumah. Tiga pemain, yakni Davinson Sanchez, Ryan Sessegnon, serta Tanguy Ndombele, terekam tengah berlari berdampingan di sebuah taman di Barnet, London Utara. Mourinho tertangkap kamera sedang mengawasi langsung latihan Ndombele, sementara dua lainnya berlatih secara mandiri.

Selain mereka bertiga, Serge Aurier juga didapati tengah berlatih di luar rumah. Bek Tottenham itu dan seorang rekannya tampak berlari mengenakan jaket dan sarung tangan.

Latihan yang dilakukan Mourinho dan beberapa pemain Tottenham itu mendapat kritik dari pengggemar di media sosial. Tak sedikit yang melontarkan kecaman kepada mereka karena telah melanggar aturan yang ditetapkan pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement