Rabu 08 Apr 2020 17:31 WIB

Petani di Banyumas Hilang Saat Pergi ke Ladang

Petani hilang diduga tersesat di hutan.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi petani
Ilustrasi petani

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Seorang petani warga Desa Sunyalangu Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, dilaporkan hilang saat pergi ke ladang. Petani tersebut bernama Saniswan (67), yang memiliki ladang di wilayah sekitar hutan lereng Gunung Slamet, atau berjarak sekitar 1,3 km dari rumahnya.

''Korban dilaporkan hilang pada Senin (6/4). Sampai saat ini, kami bersama elemen SAR lainnya masih melakukan pencarian,'' jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Rabu (8/4).

Baca Juga

Berdasarkan keterangan keluarganya, korban dilaporkan pergi dari rumahnya sekitar pukul 13.30. Dia berangkat ke ladang, dengan alasan untuk menengok tanaman palawija dan mencari rumput untuk makanan ternaknya.

''Beberapa warga, juga mengaku sempat berpapasan dengan korban di perjalanan,'' kata Nyoman.

Namun hingga petang bahkan malam hari, korban tidak juga kembali ke rumahnya. Beberapa anggota keluarga korban dan warga, sempat menyusul korban ke lokasi ladang untuk mencari korban. Namun korban tidak ditemukan.

Pada Selasa (7/4), warga dengan disertai perangkat desa dan elemen SAR dari Tagana dan Banser Banyumas, juga telah melakukan pencarian. ''Namun sampai saat ini korban juga belum ditemukan, sehingga mulai hari ini kami dari Basarnas juga ikut turun ke lokasi   untuk membantu melakukan pencarian,'' jelasnya.

Dalam pencarian Rabu (8/4) ini, tim pencari yang juga diperkuat elemen dari unsur TNI/Polri, membagi pencarian di tiga titik. ''Korban kemungkinan tersesat di hiutan. Semoga dengan cara ini, korban bisa segera kami temukan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement