Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Sempat Terpinggirkan, Mueller Perpanjang Kontrak di Muenchen

Rabu 08 Apr 2020 13:54 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, memperpanjang kontrak hingga 2023.

Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, memperpanjang kontrak hingga 2023.

Foto: EPA/Friedemann Vogel
Mueller kembali menjadi andalan Bayern Muenchen di bawah asuhan pelatih Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Thomas Mueller tampaknya akan menghabiskan kariernya di Bayern Muenchen. Ini setelah Mueller memperpanjang kontrak di klub ini sampai 2023.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu bergabung dengan Muenchen sejak anak-anak atau pada tahun 2000. Ia melakukan debutnya untuk klub ini delapan tahun kemudian dan sejak itu sudah melewati 500 penampilan.

"Saya gembira sekali bahwa saya telah memperpanjang kontrak di Bayern Muenchen, dan akan terus memberikan segalanya kepada klub saya," kata pemain yang membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu melalui Twitter dilansir AFP, Rabu (8/4). "Karena klub ini bukan semata tempat kerja bagi saya, tapi juga minat."

Setelah terkatrol dari tim muda, Mueller menjadi ikon klub yang sudah memenangkan delapan gelar juara Bundesliga, lima Piala Jerman, dan sekali juara Liga Champions pada 2013.

"Saya senang kami sudah mencapai kesepakatan dengan Thomas. Ia adalah pemain yang spesial bagi kami," kata direktur olah raga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic.

Kontrak baru ini dirampungkan setelah Mueller kembali menjadi andalan klub di bawah asuhan pelatih Hansi Flick. Mueller sempat dibekukan oleh pelatih sebelumnya, Niko Kovac.

Mueller sudah mencetak 38 gol untuk Jerman dari 100 pertandingan internasional dan menjadi bagian penting dari tim yang menjuarai Piala Dunia di Brasil enam tahun silam.

Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng tidak lagi menjadi bagian pelatih timnas Jerman asuhan Joachim Loew. Tetapi Mueller masih bisa tampil pada Olimpiade Tokyo yang ditangguhkan sampai 2021.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA