Rabu 08 Apr 2020 13:40 WIB

Dikurung di Hotel, Ronaldinho Jadi Tahanan Rumah

Ronaldinho telah membayar sejumlah uang jaminan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ronaldinho
Foto: EPA/Paulo Fonseca
Ronaldinho

REPUBLIKA.CO.ID, ASUNCION -- Ronaldinho akan dibebaskan dari penjara dan jadi tahanan rumah di Paraguay, setelah dirinya dan sang adik membayar jaminan sebesar 1,6 juta dolar Amerika Serikat (AS). Mantan gelandang Barcelona itu ditahan pada 6 Maret lalu bersama adik dan manajer bisnisnya, Roberto Assis, setelah ketahuan membawa paspor palsu.

Hakim mengatakan, keduanya akan diizinkan untuk pindah ke hotel Palmaroga di ibu kota Paraguay, Asuncion, selama menanti pembebasan bersyarat dan masih boleh dikunjungi. Ronaldinho dan adiknya tersebut telah membayar deposit masing-masing 800 ribu dolar AS ke bank lokal.

''Uang jaminan sebesar itu untuk menjamin mereka tidak melarikan diri,'' kata hakim Gustavo Amarilla, dikutip dari Sky Sports, Rabu (8/4).

Mantan pemain Paris Saint-Germain, Flamengo, dan Gremio itu terakhir kali betmain secara profesional pada 2015. Saat masa kejayaannya, Ronaldinho merupakan pemain terbaik di dunia.

Sosok berusia 39 tahun itu dua kali jadi pemain terbaik FIFA pada 2004 dan 2005, serta membawa Brasil juara Piala Dunia 2002, serta Liga Champions bersama Barcelona pada 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement