Rabu 08 Apr 2020 13:25 WIB

Klopp: Dulu Saya Kira Sadio Mane Adalah Rapper

Klopp hampir merektur Mane saat masih jadi pelatih Dortmund.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Liverpool, Sadio Mane (kiri) dan pelatih, Juergen Klopp.
Foto: EPA/Peter Powell
Striker Liverpool, Sadio Mane (kiri) dan pelatih, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp berbicara tentang kesan pertamanya bertemu dengan Sadio Mane. Ia menyampaikan hal itu ditengah-tengah film dokumenter milik Mane.

Pertemuan Mane dengan Klopp untuk pertama kalinya juga diceritakan dalam film tersebut. Klopp nyaris merekrut Mane ketika masih menangani Borussia Dortmund pada 2014. Namun, kala itu Klopp terkecoh oleh penampilan Mane.

"Dia tampak seperti seorang rapper yang baru memulai (sepak bola). Saya tidak punya waktu untuk ini. Saya membutuhkan seseorang yang bisa menjadi pelapis tidak menjadi starter, seseorang yang bisa saya kembangkan," jelas Klopp dikutip Dailymail, Rabu (8/4).

Akibat topi baseball dan gaya rambut Mane, Klopp pun mengurungkan niatnya untuk merekrut pemain muslim tersebut. Namun, kisah keduanya tak berakhir sampai disitu. Klopp merapat ke Liverpool, setelah Mane lebih dahulu resmi bergabung ke Southampton.

Mane melanjutkan penampilan baiknya di Liga Primer ketika ia pindah dari RB Salzburg ke Southampton dengan mahar 11 juta poundsterling. Di sini ia kembali menghantui Klopp dengan dua gol yang mendebarkan dalam kemenangan 3-2 the Saints atas Liverpool di St Mary's pada Maret 2016.

"Liverpool adalah klub yang memperhatikan para pemain yang dapat membuat mereka kewalahan, jadi mereka tidak bisa mengatakan tidak dan Klopp memanggil agen saya untuk membicarakan kepindahan," kata Sadio Mane.

Mane bersama Klopp telah membawa Liverpool ke level elite Liga Inggris, mereka berhasil membantu the Anfield Gank meraih trofi Liga Champions pada musim pertamanya di Merseyside.

Sejak itu The Reds telah mencapai final Liga Champions secara beruntun dan di ambang gelar Liga Primer Inggris pertama dalam 30 tahun sebelum sepak bola Inggris ditangguhkan karena pandemi corona virus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement