Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Gabungan Musisi Top Dunia Gelar Konser Lawan Covid-19

Rabu 08 Apr 2020 11:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Billie Eilish dilaporkan akan menggelar konsernya di ICE BSD, Tangerang pada 7 September mendatang.

Billie Eilish dilaporkan akan menggelar konsernya di ICE BSD, Tangerang pada 7 September mendatang.

Foto: Flickr
Lady Gaga, Billie Eilish, hingga Chris Martin menjadi pengisi acara konser ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Musisi Lady Gaga segera menggelar konser dari rumah bertajuk "One World: Together at Home" bersama belasan musisi. Konser disiarkan secara streaming dan tayang di sejumlah jaringan televisi Amerika Serikat (AS), seperti ABC, CBS, dan NBC.

Dilansir di laman the Guardian pada Selasa (7/4) waktu setempat, pertunjukan televisi maupun live streaming bisa disimak pada Sabtu, 18 April 2020 pukul 20.00 Eastern Standart Time (EST). Konser bakal dibawakan tiga pemandu acara sekaligus, yakni Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, dan Stephen Colbert.

Deretan musisi yang bergabung dengan Lady Gaga termasuk Billie Eilish dan Finneas, Lizzo, dan J Balvin. Hadirpula Stevie Wonder, Paul McCartney, Elton John, John Legend, Kacey Musgraves, Keith Urban, juga Billie Joe Armstrong dari band Green Day.

Nama lain yakni Alanis Morissette, Andrea Bocelli, Chris Martin dari Coldplay, Eddie Vedder dari Pearl Jam, serta Lang Lang. Mereka semua menunjukkan solidaritas pada konser yang mendukung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melawan Covid-19.

WHO dan platform aksi sosial Global Citizen menjadi mitra penyelenggaraan konser. Bulan lalu, serial konser "Together at Home" juga menampilkan para musisi dari rumah masing-masing, termasuk Shawn Mendes, Camila Cabello, dan Rufus Wainwright.

Pada konferensi pers bersama WHO, Lady Gaga melaporkan bahwa penggalangan dana bersama Global Citizen sepekan terakhir telah mencapai 35 juta dolar AS. Dia mengklarifikasi, konser mendatang bukan acara penggalangan dana.

Konser tersebut lebih berfokus pada hiburan dan pesan solidaritas. Masyarakat, filantropis, maupun pengusaha yang ingin berdonasi terkait penanggulangan Covid-19, bisa menyalurkannya ke berbagai lembaga sebelum acara berlangsung.

Direktur Umum WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan konser "One World: Together at Home" mewakili kuatnya solidaritas terhadap ancaman bersama. "Kita mungkin harus terpisah secara jarak, tapi kita masih bisa bersatu menikmati musik yang hebat," ujarnya.

Saluran televisi BBC One akan menyiarkan konser pada 19 April, dengan tambahan penampilan eksklusif musisi Inggris. Tayangan juga akan menghadirkan wawancara dengan petugas medis serta tenaga kesehatan yang ada di garda depan melawan corona.

Sejumlah selebritas diharapkan hadir pada tayangan tambahan tersebut. Nama-nama itu termasuk David Beckham, Idris dan Sabrina Elba, Kerry Washington, Priyanka Chopra Jonas, Shah Rukh Khan, serta pemain Sesame Street.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA