Rabu 08 Apr 2020 11:55 WIB

Disney Bagikan Resep Churros Khasnya, Bikin Yuk!

Disney membagikan resep churros khasnya untuk dukung orang diam di rumah.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Churros. Disney membagikan resep churros khasnya untuk dukung orang diam di rumah.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Churros. Disney membagikan resep churros khasnya untuk dukung orang diam di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun taman rekreasi Disney di seluruh dunia harus ditutup sementara karena pandemi Covid-19, hal itu tidak membuat orang berhenti untuk menemukan cara kreatif untuk mendapatkan pengalaman ajaib ala Disney di rumah. Salah satunya adalah menghadirkan makanan khas taman rekreasi dari Disney, seperti churros, di rumah.

Churros ala Disney itu bisa dinikmati di rumah karena blog Disney Parks telah membagikan resep makanan tersebut. Resep itu ditujukan untuk membuat churros dengan versi ukuran camilan.

Baca Juga

"Beberapa pekan terakhir ini, kami telah melihat banyak dari Anda berbagi resep Disney dan menciptakan momen ajaib Anda sendiri di rumah," kata Koordinator Komunikasi Makanan & Minuman Disney, Alex Dunlap, dalam unggahan di blog Disney Parks dilansir laman People, Rabu (8/4).

Dunlap mengatakan, pihaknya terinspirasi untuk membagikan salah satu resep favorit fan Disney. Dengan begitu, penggemar Disney dapat terus membuat #DisneyMagicMoments.

Resep churros itu diperuntukkan untuk empat orang. Dunlap mengatakan, churros ala Disney tak memerlukan bahan-bahan yang sulit.

Anda hanya membutuhkan mentega, bubuk kayu manis, tepung serbaguna, telur, minyak sayur atau minyak canola, dan gula. Cara membuatnya sendiri juga amat sederhana.

Masukkan bahan-bahan seperti air, mentega, garam, bubuk kayu manis, mentega dalam sebuah wadah. Setelah dipanaskan beberapa saat, masukkan tepung, lalu aduk dengan api kecil.

Setelah adonan mengental, matikan api lalu diamkan selama lima hingga tujuh menit. Lalu, masukkan satu per satu telur sambil diaduk. Dalam resep ini, dibutuhkan tiga butir telur.

Setelah itu, masukkan minyak canola yang telah dipanaskan lalu aduk. Masukkan adonan ke dalam kantong pencetak, lalu keluarkan adonan secara perlahan dan masukkan langsung ke wadah berisi minyak panas.

Goreng churros sampai berwarna keemasan. Sisihkan di tisu agar minyak yang menempel tak berlebih. Lalu, lumuri churro dengan campuran kayu manis dan gula. Setelahnya, sajikan dengan saus celup cokelat agar churros makin nikmat.

Baik Disneyland maupun Walt Disney World ditutup tanpa batas waktu di tengah pandemi Covid-19. Taman hiburan itu semula berencana dibuka kembali pada akhir Maret.

Disney membagikan pengumuman tersebut dalam sebuah pernyataan di Twitter resmi mereka. “Meskipun masih ada banyak ketidakpastian sehubungan dengan dampak Covid-19, keselamatan dan kesejahteraan tamu dan karyawan kami tetap menjadi prioritas utama The Walt Disney Company.”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement