Rabu 08 Apr 2020 09:40 WIB

Bos Twitter Sumbang 1 Miliar Dolar AS Atasi Pandemi Corona

Bos Twitter menyumbangkan 2 persen kekayaannya untuk mengatasi pandemi corona.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Pendiri Twitter Jack Dorsey
Foto: EPA/ANDREW GOMBERT
Pendiri Twitter Jack Dorsey

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pendiri Twitter, Jack Dorsey menyumbangkan 1 miliar dolar AS untuk mengatasi pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19. Sumbangan tersebut mewakili sekitar 2 persen dari kekayaan Dorsey.

Dalam cicitannya di Twitter, Dorsey mengatakan bahwa kebutuhan untuk mengatasi pandemi Covid-19 semakin mendesak. Dorsey akan menggunakan saham yang dimilikinya di Square untuk mendanai sumbangan yang akan didistribusikan melalui Start Small Foundation.

Baca Juga

Selain itu, dana sumbangan tersebut akan digunakan untuk layanan kesehatan dan pendidikan bagi anak perempuan. Dilansir BBC, Dorsey berkomitmen tetap mengedepankan transparansi terhdap aliran sumbangan yang dia berikan.

Dorsey bukan satu-satunya miliarder teknologi yang menyumbangkan sebagian dari kekayaannya untuk mengatasi pandemi virus corona. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah berkomitmen menyumbangkan 30 juta dolar AS untuk mendukung penelitian vaksin virus corona.

Sementara itu, pendiri Amazon, Jeff Bezos telah menyumbangkan 100 juta dolar AS kepada bank makanan di AS untuk membantu warga yang kelaparan akibat pandemi Covid-19. Kepala eksekutif Apple Tim Cook pada Maret lalu mengumumkan bahwa, perusahaan akan menyumbangkan pasokan medis ke Italia yang telah terpukul oleh virus corona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement