Rabu 08 Apr 2020 08:00 WIB

Klub-Klub Jerman Sudah Mulai Latihan di Lapangan

Latihan dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Borussia Dortmund.
Foto: EPA/Hayoung Jeon
Para pemain Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Semua klub Bundesliga akhirnya mulai kembali berlatih untuk pertama kalinya sejak kompetisi dihentikan sementara karena pandemi corona. Sebagian besar tim, termasuk juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen, kembali berlatih dalam kelompok kecil sejak awal pekan ini. 

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (8/4), langkah klub untuk memulai latihan ini diambil setelah Liga Sepak Bola Jerman (DFL) menyatakan larangan berlatih di lapangan telah selesai. Borussia Dortmund yang membuntuti the Bavarian dengan jarak empat poin dan FC Augsburg bahkan mendahului keputusan DFL. Mereka sudah mulai latihan dalam kelompok kecil di wilayah masing-masing.

Jenis aktivitas tim bisa mengikuti dari aturan wilayah masing-masing. Beberapa kelompok boleh latihan dalam kelompok yang lebih besar.

Misalnya, Schalke berlatih dengan kelompok yang diisi sampai tujuh orang atau Cologne hingga delapan pemain. Sementara itu, klub lain seperti Werder Bremen masih terbatas dengan empat pemain per kelompok. Sementara itu, Eintracht Frankfurt hanya latihan dengan kelompok tidak lebih dari tiga orang karena beberapa pemain yang positif corona sebelumnya. 

Bundesliga telah dihentikan sejak 13 Maret lalu. Liga ini masih akan ditunda sampai paling tidak 30 April setelah pertemuan klub pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement