Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Putin: Hindari Kesalahan Negara Lain Tangani Corona

Rabu 08 Apr 2020 07:25 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

 Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin

Foto: Alexei Druzhinin, Sputnik, Kremlin Pool Photo
Putin menekankan kesimpulan kebijakan agar dibuat berdasarkan saran medis.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan jajaran pemerintahannya tak melakukan kesalahan negara lain dalam menangani pandemi Covid-19. Dia meminta agar setiap kesimpulan dibuat berdasarkan saran medis. 

Baca Juga

“Sangat penting sekarang untuk menghindari kesalahan orang lain, tidak belajar dari kesalahan sendiri, mengambil pelajaran dan membuat kesimpulan berdasarkan posisi komunitas medis serta ilmiah,” kata Putin dalam sebuah telekonferensi pembahasan penanganan Covid-19 pada Selasa (7/4), dilaporkan laman kantor berita Rusia, TASS.

Putin menekankan kehati-hatian harus diterapkan dalam mempelajari situasi dan mempertimbangkan pengalaman positif serta negatif negara lain terkait penanganan Covid-19. “Saya tegaskan, kita belum melewati puncak pandemi,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Putin sempat bergurau bahwa saat ini semua orang di seluruh negara telah menjadi ahli virus. “Namun pendapat para  profesional sejati tetap paling penting. Karena kita, maksud saya pihak berwenang dari semua tingkatan, mengandalkan semua tindakan kita terutama pada pendapat orang-orang yang mengabdikan seluruh hidup mereka untuk pekerjaan yang sangat sulit, penting, dan bertanggung jawab ini,” ucapnya. 

Hingga berita ini ditulis, Rusia memiliki 7.497 kasus Covid-19. Jumlah korban meninggal akibat virus tersebut mencapai 494 jiwa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA