Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

FIFA Umumkan Perubahan Jadwal Bursa Transfer

Rabu 08 Apr 2020 07:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Markas FIFA

Markas FIFA

Foto: EPA/Steffen Schmidt
Perihal kontrak pemain juga alami perubahan.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- FIFA mengizinkan bursa transfer diundur dan merekomendasikan kontrak pemain diperpanjang sampai musim 2019/20 berakhir. Keputusan tersebut dibuat FIFA setelah melakukan rapat dengan Football Stakeholder Committee (FSC) serta perwakilan klub, pemain, liga, asosiasi nasional, dan konfederasi.

Dengan perpanjangan kontrak yang sudah ada sampai akhir musim, kontrak baru tidak akan berlaku sampai musim baru dimulai. FIFA juga mendorong klub dan pemain menemukan solusi pembayaran selama kompetisi sepak bola berhenti. Tapi badan tertinggi sepak bola dunia itu juga mengingatkan, kedua pihak bisa menempuh jalur arbritase jika tak menemui solusi.

Soal kapan bursa transfer dibuka, FIFA menyatakan waktunya akan fleksibel, dan menggeser waktu yang relevan. Pastinya, harus jatuh pada akhir musim dan mengawali musim baru. FIFA menyatakan, pandemi Covid-19 telah mengubah semua kondisi sepak bola musim ini.

''Jadi, FIFA, bersama dengan stakeholder, hadir dengan beberapa ide praktikal dan proposal untuk mengatasi situasi baru ini. Meskipun ini tidak akan menyelesaikan setiap dan semua masalah, tapi tindakan ini seharusnya menjadi langkah untuk membawa stabilitas dan kejelasan masa depan sepak bola agar bisa diprediksi,'' jelas FIFA, dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/4).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA