Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Bagi-bagi Sembako Lewat Ferrari di Tengah Pandemi Corona

Rabu 08 Apr 2020 05:38 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Kegiatan kemanusiaan di Surabaya via mobil Ferrari, Selasa (7/4).

Kegiatan kemanusiaan di Surabaya via mobil Ferrari, Selasa (7/4).

Foto: Dok. Pri
Shandy tetap menerapakan social distancing agar tak terjadi penularan virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Aksi kemanusiaan yang dilakukan seorang tokoh di Surabaya, Jawa Timur mengundang perhatian luas baru-baru ini. Shandy Purnamasari, bos dari MS Glow ini membagikan bantuan kepada golongan yang terdampak pandemi Covid-19 di Surabaya lewat mobil sport mewah, Ferrari.

Shandy berbagk sembako, makanan siap saji, dan sejumlah uang pada Selasa (7/4).

Mereka yang jadi sasaran bantuan ialah janda tua, tukang becak, tukang sapu, sampai lansia yang tidak memiliki penghasilan cukup untuk menyambung hidup di tengah wabah corona.

"Ada 250 paket sembako, dari semua kelompok masyarakat, merekalah yang paling terasa dampak akibat penyebaran virus corona. Dan aksi ini sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah-tengah wabah pendemi virus corona. Cara ini juga semoga menghibur untuk membahagiakan masyarakat agar tidak terlalu stres di rumah," kata Shandy di sela-sela kegiatan.

Unik, Shandy membagikan bantuan dengan menggunakan mobil Ferrari. Mobil mewah asal pabrikan Italia itu dijadikan tempat menggantung beberapa makanan yang dibagikan, seperti krupuk khas Surabaya. Shandy juga sempat mengingatkan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar tetap menjaga jarak.

"Maaf ini sepontan saya menggantungkan beberapa makanan kecil seperti krupuk dipintu mobil Ferrari ini untuk mencegah kerumunan masyarakat di satu titik. Saya juga mengingatkan untuk menjaga jarak antarmereka, kan berbahya kalau ada penularan virus corona ini saat mereka menerima bantuan," ungkap Shandy.

Warga setempat, Sugeng mengatakan, seandainya kegiatan ini bisa serentak di kota Surabaya masyarakat akan sangat terbantu  “Sembako ini sangat membantu warga. Seandainya seluruh wilayah bisa memperoleh kebutuhan makanan mereka. Saya juga bersyukur bisa mendapat sembako," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA