Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

105 Pasar Disiapkan Pemprov DKI Selama PSBB

Rabu 08 Apr 2020 00:54 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Foto: @aniesbaswedan
Anies menyebut 105 pasar yang disiapkan DKI bisa bertransaksi jarak jauh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 105 pasar disiapkan di Jakarta selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka pencegahan COVID-19 mulai Jumat (10/4).

"Kami di Pemprov DKI dengan seluruh jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), khususnya yang terkait kebutuhan masyarakat, menyediakan fasilitas Pasar Jaya untuk berbelanja jarak jauh di 105 pasar di Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pernyataan itu disampaikan Anies dalam konferensi pers yang disampaikan melalui siaran langsung di Balai Kota Jakarta, Selasa malam. Penyediaan pasar bagi kebutuhan masyarakat Jakarta dapat dilakukan melalui transaksi jarak jauh selama mereka beraktivitas di rumah.

"Kita minta seluruh masyarakat menaati ketentuan ini. Kita perlu menjaga sama-sama bahwa keselamatan seluruh warga akan sangat tergantung ketaatan," katanya.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo mengatakan, pihaknya memanfaatkan situs jual-beli "online" dan jasa layanan antar untuk mempermudah pelayanan konsumen bisa berbelanja dari rumah.

"Produk Food Station saat ini sudah bisa ditemukan di Bukalapak, Blibli, Shopee dan Tokopedia," katanya.

Seluruh produk Food Station dipasarkan dengan mengacu pada harga jual yang diberlakukan Kementerian Perdagangan.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi outlet Perumda Pasar Jaya melalui Jakgrosir hingga ke mitra strategis PT Food Station di Jakarta.

Outlet tersebut, kata Arief, menyediakan sejumlah paketan belanja kebutuhan sembako yang bisa dibeli konsumen dari rumah. Arief mencontohkan harga Paket 1 berisi beras Long Grain 2,5 kilogram, minyak goreng super 900 ml, gula pasir 1 kilogram dan tepung terigu 1 kilogram dibandrol Rp60 ribu.

"Harga paketan sembako ini mulai dari Rp53 ribu hingga Rp110 ribu," katanya.

Secara khusus Food Station juga telah menjalin kerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian agar sembako murah yang tersedia di Toko Tani milik Kementan bisa dibeli pelanggan secara daring lewat aplikasi ojek daring(online).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA