Rabu 08 Apr 2020 01:40 WIB

Lima Orang Positif Covid-19 di Lampung Sembuh

Total pasien yang sembuh hingga saat ini menjadi tujuh orang.

Pasien covid-19 bisa sembuh. Foto pasien sembuh corona yang dirawat di RSD Wisma Atlet dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.(ilustrasi)
Foto: Pendam Jaya
Pasien covid-19 bisa sembuh. Foto pasien sembuh corona yang dirawat di RSD Wisma Atlet dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyampaikan bahwa lima orang yang terinfeksi Covid-19 di daerah itu dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien yang sembuh menjadi tujuh orang. "Semua pasien yang sembuh tersebut berasal dari Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Selasa (7/4).

Untuk pasien nomor 5 hingga 8, lanjutnya, mereka sudah boleh kembali ke rumahnya karena merupakan pasien positif Covid-19 tanpa gejala ataupun kondisinya sehat. Namun untuk nomor 4 dia masih akan berada di rumah sakit untuk mengembalikan kondisi umumnya. "Dengan penambahan lima pasien sembuh ini, di Lampung saat ini sudah ada tujuh orang yang sembuh. Sebelumnya pasien nomor 1 dan 3 sudah dinyatakan sembuh," kata dia.

Baca Juga

Terkait update data jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung, ia mengatakan, ada 16 orang yang terkonfirmasi positif corona. Tujuh di antaranya dinyatakan sembuh, enam orang masih dirawat dan tiga orang meninggal dunia.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada sebanyak 42 orang. 19 orang masih dalam perawatan dan tujuh orang sedang diisolasi di rumah sakit serta 16 pasien negatif dari Covid-19. "Kemudian, untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.886 dengan yang sudah selesai pemantauan selama 14 hari yakni 730 orang dan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 1.156 orang," jelasnya. Reihana berpesan kepada masyarakat agar menggunakan masker karena hal tersebut dapat mencegah ataupun memutus rantai penularan Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement