Rabu 08 Apr 2020 03:54 WIB

PPPA Daarul Qur’an Bandung Bantu Alvinzha

Alvinzha, lahir 13 tahun yang lalu dengan kondisi normal.

PPPA Daarul Qur’an Bandung Bantu Alvinzha
Foto: PPPA Daarul Quran
PPPA Daarul Qur’an Bandung Bantu Alvinzha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alvinzha, lahir 13 tahun yang lalu dengan kondisi normal. Kelainan baru terlihat saat Alvin memasuki usia empat bulan.

Ventrikel di otak Alvin mulai membesar. Karena dirasa janggal oleh Doddy (40), ayah Alvin, maka keluarganya segera membawa Alvin ke klinik terdekat.

“Saya bawa ke puskesmas, tapi kata dokternya bukan apa-apa. Sampai akhirnya karena terus membesar saya bawa ke rumah sakit. Baru ketahuan kalau Alvin sakit hidrosefalus,” kisahnya saat ditemui PPPA Daarul Qur’an Bandung, Sabtu (21/3).

Doddy hanya seorang kuli bangunan di Kota Depok. Akibat pandemi covid-19, dirinya dipulangkan ke kampungnya di Garut, dan saat ini tidak memiliki pekerjaan. Karena hal tersebut pula dirinya tidak ada pemasukan dan kesulitan walau sekedar membeli susu untuk Alvin.

“Alvin cuma mau minum susu atau makan biskuit. Kalau nasi kadang dia enggak mau. Ini sudah tiga hari Alvin enggak makan, enggak ada susunya,” lanjutnya. Melihat kondisi yang seperti itu, PPPA Daarul Qur’an Bandung mengajak Doddy dan Vuri (36), ibunda Alvin, untuk membeli keperluan Alvin.

“Terima kasih banyak atas bantuannya kepada kami, semoga Allah lipat gandakan dan memberikan rahmat serta keselamatan untuk semua yang sudah membantu,” harap orang tua Alvin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement