Selasa 07 Apr 2020 23:47 WIB

Polres Jember Salurkan Bantuan untuk Dhuafa Terdampak Corona

Bantuan untuk dhuafa diberikan Polres Jember ke lima titik lokasi.

Polres Jember menyalurkan bantuan untuk dhuafa terdampak Covid-19.
Foto: Dok Istimewa
Polres Jember menyalurkan bantuan untuk dhuafa terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER— Polres Jember, Jawa Timur, menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa terdampak wabah Covid-19. Bantuan berupa beras, mie instan, masker, dan hand sanitizer. 

Sebelumnya, Polres Jember membagikan ribuan nasi kotak kepada masyarakat berpenghasilan rendah.   

Baca Juga

Wakapolres Jember, Kompol Wendy Saputra, yang memimpin kegiatan tersebut, menjelaskan ada sejumlah titik lookasi yang menjadi sasaran penyaluran bantuan di antaranya Pakusari dan Sumbersari. Total bantuan yaitu 10 ton beras dan 2.000 kardus mie instan.

Dia menjelaskan, atas instruksi Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono, anggota disebar di beberapa titik dan mendatangi langsung rumah warga. Mereka diterjunkan ke pelosok desa mencari warga tidak mampu. Bantuan diserahkan langsung dari pintu ke pintu masing-masing mendapatkan 5 kg beras.

Wendy menjelaskan, selain ke pelosok desa, polisi juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengayuh becak. Tukang becak dinilai cukup rawan terjangkit virus karena selalu berada di jalan. “Kita berharap dengan bantuan ini akan meminimalkan risiko terjangkit virus,” kata dia.  

Selain memberikan bantuan, kata dia, pihaknya juga menyampaikan imbuan kepada warga agar tetap berada di dalam rumah dan selalu mengenakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement