Selasa 07 Apr 2020 22:45 WIB

Produksi dan Pembagian Masker Gratis di Tengah Wabah Corona

.

Red: Yogi Ardhi

Warga memilah masker berbahan kain di Rumah Sasirangan Kreatif, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (7/4). Dinas Koperasi Banjarmasin dan Tim Penggerak (TP) PKK mengajak UKM daerah setempat untuk memproduksi 10 ribu masker kain yang akan di bagikan secara gratis ke masyarakat (FOTO : ANTARA/ Makna Zaezar)

Warga melakukan proses pembuatan masker berbahan kain di Rumah Sasirangan Kreatif, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (7/4). Dinas Koperasi Banjarmasin dan Tim Penggerak (TP) PKK mengajak UKM daerah setempat untuk memproduksi 10 ribu masker kain yang akan di bagikan secara gratis ke masyarakat (FOTO : ANTARA/ Makna Zaezar/)

Sejumlah Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat membagikan masker ke pengendara sepeda motor di salah satu persimpangan Kota Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Selasa (7/4). Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat membagikan puluhan masker gratis kepada pengendara sepeda motor yang tertib berlalu lintas menyusul himbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah agar masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah untuk mengurangi resiko penyebaran dan penularan COVID-19 (FOTO : ANTARA/Syifa Yulinnas)

Warga membagikan masker kepada pengendara motor di Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (7/4). Pembagian masker gratis tersebut menyusul imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah agar masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARAFOTO)

Warga membagikan masker kepada pengendara motor di Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (7/4). Pembagian masker gratis tersebut menyusul imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah agar masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARAFOTO)

Sejumlah warga melakukan proses pembuatan masker berbahan kain di Balai Latihan Kerja (BLK) Larangan, Tangerang, Banten, Selasa (7/4). Pemerintah Kota Tangerang memanfaatkan BLK yang ada di Kota Tangerang serta memperdayakan warga sekitar untuk memproduksi ribuan masker kain yang nantinya akan dibagikan secara Gratis untuk masyarakat Tangerang (FOTO : ANTARA/Muhammad Iqbal)

Pekerja menjahit kain saat memproduksi masker di Balai Latihan Kerja (BLK) Boyolali, Teras, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (7/4). Selain dapat memproduksi baju untuk tenaga medis pesanan rumah sakit, BLK tersebut juga telah memproduksi sebanyak 2000 masker dari bahan dasar kain dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat sebagai alat pelindung diri ditengah wabah virus COVID-19 (FOTO : ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)

Warga menunjukkan masker berbahan kain yang diproduksi di Kampung Anggur, Kota Tangerang, Banten, Selasa (7/4). Produksi masker secara swadaya ini nantinya dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai tindak lanjut atas seruan pemerintah untuk memakai masker berbahan kain bagi masyarakat yang sehat (FOTO : Antara/Fauzan)

Warga menjemur masker berbahan kain di Kampung Anggur, Kota Tangerang, Banten, Selasa (7/4). Produksi masker secara swadaya ini nantinya dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai tindak lanjut atas seruan pemerintah untuk memakai masker berbahan kain bagi masyarakat yang sehat (FOTO : Antara/Fauzan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembagian masker gratis menjadi pelipur bagi warga yang harus kecewa karena masker-masker medis yang biasa ada di pasaran menghilang pada saat Pandemi Covid-19 ini. Jikapun ada, masker-masker ini dijual dengan harga yang tidak rasional. 

Mengantisipasi hal ini beberapa lembaga dan pemerintahan daerah memproduksi dan membagikan masker-masker ini untuk warga. 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement