Selasa 07 Apr 2020 22:25 WIB

Pembatasan Wilayah, Singapura Bak Kota Mati

.

Rep: Prayogi/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah orang dengan mengenakan masker berjalan di pusat perbelanjaan kosong di Singapura, Selasa (7/4). Sebagian besar jalan-jalan dan pusat perbelanjaan terlihat kosong pada hari pertama penutupan tempat-tempat kerja yang tidak esensial di Singapura hal ini sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk memutus rantai dalam memerangi pandemi Covid-19 dan coronavirus (FOTO : EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG)

Suasana jalanan yang kosong di depan gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi di Singapura, Selasa (7/4). Sebagian besar jalan-jalan dan pusat perbelanjaan terlihat kosong pada hari pertama penutupan tempat-tempat kerja yang tidak esensial di Singapura hal ini sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk memutus rantai dalam memerangi pandemi Covid-19 dan coronavirus (FOTO : EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG)

Sejumlah orang berjalan dengan memakai masker sebuah gedung di kawasan Central Business District (CBD) di Singapura, Selasa (7/4). Sebagian besar jalan-jalan dan pusat perbelanjaan terlihat kosong pada hari pertama penutupan tempat-tempat kerja yang tidak esensial di Singapura hal ini sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk memutus rantai dalam memerangi pandemi Covid-19 dan coronavirus (FOTO : EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG)

Seorang berjalan di sebuah pusat perbelanjaan yang kosong di Singapura, Selasa (7/4). Sebagian besar jalan-jalan dan pusat perbelanjaan terlihat kosong pada hari pertama penutupan tempat-tempat kerja yang tidak esensial di Singapura hal ini sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk memutus rantai dalam memerangi pandemi Covid-19 dan coronavirus (FOTO : EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG)

Suasana pusat perbelanjaan yang kosong di Singapura, Selasa (7/4). Sebagian besar jalan-jalan dan pusat perbelanjaan terlihat kosong pada hari pertama penutupan tempat-tempat kerja yang tidak esensial di Singapura hal ini sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk memutus rantai dalam memerangi pandemi Covid-19 dan coronavirus (FOTO : EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG)

Seorang pria duduk di sebuah restoran yang tutup di Boat Quay di Singapura,Selasa (7/4). Sebagian besar jalan-jalan dan pusat perbelanjaan terlihat kosong pada hari pertama penutupan tempat-tempat kerja yang tidak esensial di Singapura hal ini sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk memutus rantai dalam memerangi pandemi Covid-19 dan coronavirus (FOTO : EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG)

Suasana jalanan yang kosong terlihat di area Central Business District (CBD) di Singapura, Selasa (7/4). Sebagian besar jalan-jalan dan pusat perbelanjaan terlihat kosong pada hari pertama penutupan tempat-tempat kerja yang tidak esensial di Singapura hal ini sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk memutus rantai dalam memerangi pandemi Covid-19 dan coronavirus (FOTO : EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Negara pulau Singapura melaksanakan pembatasan wilayah menyusul ditemukannya ratusan kasus baru corona yang terjadi akibat penularan lokal. 

Ribuan pekerja migran diisolasi di asrama Punggol sementara mobilitas warga dibatasi. Kota Singapura pun berubah senyap bak kota mati.

sumber : Republika, EPA EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement