Selasa 07 Apr 2020 21:36 WIB

Potret Pejuang di Garis Depan Melawan Wabah Virus Corona

..

Red: Mohamad Amin Madani

Seorang petugas medis Elmhurst Hospital Center usai keluar dari ruang gawat darurat di Queens, New York, Sabtu (4/4). Virus Corona menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang, tetapi bagi sebagian orang, terutama orang tua dan orang dengan masalah kesehatan dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah atau kematian. (FOTO : AP/Mary Altaffer)

Pekerja medis membantu membantu rekan kerjanya melepaskan jas pelindung di triage area poliklinik Klinicare, Brussels, Senin (6/4). Virus Corona menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang, tetapi bagi sebagian orang, terutama orang tua dan orang dengan masalah kesehatan dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah atau kematian. (FOTO : AP/Francisco Seco)

Sejumlah dokter bersiap menghampiri tunawisma di arena Acho, Lima, Peru, Selasa (31/3). Walikota Lima melaporkan bahwa alun-alun yang didirikan pada 1766 itu akan menyediakan tempat berteduh dan makanan untuk beberapa tunawisma pada masa pandemi virus Corona. (FOTO : AP Photo/Rodrigo Abd)

Seorang petugas medis mengenakan alat pelindung diri menunggu untuk menyeberangi jalan ke tenda triase yang didirikan diluar ruang gawat darurat Maimonides Medical Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Senin (6/4). Kota New York masih dianggap sebagai pusat penyebaran wabah virus Corona di Amerika Serikat dan masih ada kekhawatiran adanya lonjakan pasien COVID-19. (FOTO : EPA-EFE/JUSTIN LANE)

Petugas kesehatan melambaikan tangan saat parade Caravan of Cares di sekitar Rumah Sakit Pusat Medis Regional Piedmont di Athens, Ahad (5/4). Parade Caravan of Cares diatur untuk menunjukan dukungan bagi perawat kesehatan yang memerangi pandemi virus corona. (FOTO : Joshua L. Jones/Athens Banner-Herald via AP)

Pekerja medis mengenakan alat pelindung diri membawa jenazah menuju kamar jenazah darurat di Wyckoff Heights Medical Center, New York, Senin (6/4). Virus Corona menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang, tetapi bagi sebagian orang, terutama orang tua dan orang dengan masalah kesehatan dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah atau kematian. (FOTO : AP/John Minchillo)

Seorang dokter mengenakan alat pelindung diri saat menulis catatan ketika memeriksa pasien dengan gejala virus Corona di salah satu klinik, Brussels, Senin (6/4). Virus Corona menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang, tetapi bagi sebagian orang, terutama orang tua dan orang dengan masalah kesehatan dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah atau kematian. (FOTO : AP/Francisco Seco)

Pekerja medis memakai alat pelindung diri untuk di Wyckoff Heights Medical Center, New York, Senin (6/4). Virus Corona menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang, tetapi bagi sebagian orang, terutama orang tua dan orang dengan masalah kesehatan dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah atau kematian. (FOTO : AP/John Minchillo)

Paramedis membawa seorang pasien yang memakai alat bantu pernapasan menuju ruang gawat darurat di Wyckoff Heights Medical Center, New York, Senin (6/4). Virus Corona baru menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang, tetapi bagi sebagian orang, terutama orang tua dan orang dengan masalah kesehatan dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah atau kematian. (FOTO : AP/John Minchillo)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tenaga medis yang terdiri dari para dokter dan perawat adalah para pejuang di garda terdepan dalam melawan pandemi virus corona atau covid-19. 

Berikut foto-foto yang merekam perjuangan tenaga medis dalam melawan virus corona atau covid-19 di manca negara.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement