Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

RSPJ Siap Layani Pasien Covid-19

Selasa 07 Apr 2020 20:22 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: wisnu

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) meninjau salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). Rumah Sakit darurat COVID-19 tersebut berkapasitas sebanyak 160 tempat tidur dalam ruangan dan 65 kamar isolasi bertekanan negatif untuk merawat pasien positif COVID-19 sesuai standar yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO

Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
EMBED
RSPJ juga telah menyiapkan beberapa ruang ICU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut mengecek persiapan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) yang akan digunakan sebagai rumah sakit khusus penanganan covid-19. Menurutnya secara keseluruhan pemerintah melalui Kementerian BUMN berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi covid-19.

Erick mengatakan, dilihat dari jumlah pasien yang ada saat ini tentu masih bisa diatasi. Nantinya Wisma Atlet akan disinergikan dengan RSPJ.

Selain itu, ia menambahkan jika terjadi peningkatan pada jumlah pasien tentu yang harus dibutuhkan yakni ruang ICU. Untuk itu, di RSPJ sendiri sudah disiapkan beberapa ruang ICU.

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA