Rabu 08 Apr 2020 00:13 WIB

Bantu Tangani Corona, Cheil Jedang Indonesia Donasi Rp 4 M

Donasi CJ Indonesia Grup akan disampaikan secara bertahap selama 20 hari.

Rep: iit septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
CJ Indonesia Grup memberikan donasi senilai Rp 4 miliar.  Foto: Petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pasien yang diduga terinfeksi virus Corona.
Foto: Antara/Irwansyah Putra
CJ Indonesia Grup memberikan donasi senilai Rp 4 miliar. Foto: Petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pasien yang diduga terinfeksi virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menerima bantuan penanggulangan wabah Covid-19 dari perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal Korea Selatan. Kali ini bantuan datang dari PT Cheil Jedang Indonesia (CJ Indonesia).

CJ Indonesia Grup memberikan donasi senilai Rp 4 miliar. Bantuan berupa alat kesehatan yang terdiri dari rapid test kit, hand sanitizer, serta produk makanan dan minuman berupa roti dan susu. Semuanya akan disalurkan kepada semua pihak yang membutuhkan.

Baca Juga

Pemberitahuan donasi tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT CJ Indonesia Shin Hee Sung melalui surat kepada Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Surat disampaikan pada 3 April lalu.

Shin Hee Sung berharap, donasi yang diberikan perusahaannya itu bisa turut meringankan beban pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 atau virus corona. “Ini bentuk kepedulian nyata kami," kata dia melalui siaran pers pada Selasa, (7/4).

Pasokan alat kesehatan dan produk makanan minuman, lanjutnya, diharapkan mampu membantu masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan. "Harapan besar kami agar bangsa Indonesia dan Korea secara khusus, dan warga dunia dapat segera kembali sehat dan pulih,” ujar Shin Hee Sung.

Donasi CJ Indonesia Grup akan disampaikan secara bertahap mulai pekan depan selama sekitar 20 hari. Proses distribusinya dipercayakan langsung ke BKPM.

"Tentu kami akan memastikan penyalurannya. Tujuannya agar betul-betul bermanfaat dan sesuai target," kata Juru Bicara BKPM Tina Talisa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement