Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Dikucurkan Dana Rp2,9 Triliun, Solskjaer Incar Pemain Idaman

Selasa 07 Apr 2020 18:08 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Setidaknya ada dua nama pemain yang tengah menjadi incaran utama United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen Manchester United dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 150 juta poundsterling (Rp 2,9 triliun) guna menunjang aktivitasnya di bursa transfer pemain. Kucuran dana tersebut akan menjadi bekal buat pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk mendapatkan pemain incarannya dan meningkatkan kualitas skuat United pada musim depan.

Sejauh ini, manajemen Manchester United memang terus memberikan dukung terhadap semua langkah Solskjaer dalam mendatangkan pemain. Sejak resmi ditunjuk sebagai pelatih United pada 2018 silam, pelatih asal Norwegia itu telah mendatangkan empat pemain. Mulai dari Daniel James, Harry Maguire, Aaron Wan Bisaka, dan terakhir Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari silam.

Dalam mendatangkan empat pemain tersebut, United telah merogoh kocek sedalam 185 juta poundsterling. Kini, manajemen United kembali memberikan dukungan kepada Solskjaer. Seperti dilansir Metro, Senin (7/4), Solskjaer akan diberikan dana transfer sebesar 150 juta poundsterling untuk bisa mendatangkan pemain pada bursa transfer pemain mendatang.

Setidaknya ada dua nama pemain yang digadang-gadang tengah menjadi incaran utama United, yaitu winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dan gelandang Aston Villa, Jack Grealish. ''Dengan dana transfer yang telah disiapkan, United akan berusaha mendapatkan Sancho dan Grealisht,'' tulis laporan dari Metro, Selasa (7/4).

Tampil apik dengan torehan 14 dan 15 assist dari 29 partai di pentas Bundesliga, Sancho menjadi salah satu pemain buruan utama United. Sancho akan diplot untuk menjadi andalan di sisi sayap penyerangan United. Namun, Dortmund meminta nilai transfer tidak kurang dari 120 juta pound.

Sedangkan untuk Grealish, Solskjaer berharap, gelandang berusia 24 tahun itu bisa menjadi tandem Fernandes di lini tengah United. Kendati begitu, United mesti menyiapkan dana transfer mencapai 60 juta pound demi meminang Grealish dari the Villans.

Namun, sebelum merekrut pemain anyar, Solskjaer dikabarkan mesti bisa melepas pemain terlebih dahulu. Jesse Lingard, Phil Jones, dan bahkan Paul Pogba digadang-gadang siap dilepas United pada bursa transfer mendatang.

Sejumlah klub pun dikabarkan siap menampung pemain-pemain tersebut. Real Madrid dan Juventus menjadi peminat terbesar Pogba, sementara Lingard diminati Arsenal, sedangkan Jones dikabarkan tengah dipantau oleh Newcastle United.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA