Selasa 07 Apr 2020 17:57 WIB

Imbas Corona, Penyedia Jasa Pemakaman di New York Kewalahan

Dalam sehari, penyedia jasa pemakaman bisa mengambil hingga 10 jenazah..

Rep: Putra M Akbar/ Red: Mohamad Amin Madani

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman menerima memasukan jenazah ke dalam mobil di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). Cheeseman kewalahan oleh permintaan pengambilan jenazah karena wabah virus Corona hingga bisa mengambil 10 jenazah per hari yang berasal dari rumah dan rumah sakit. “Kami bersumpah untuk melindungi orang meninggal, ini yang kami lakukan. (FOTO : AP/John Minchillo)

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman mengenakan sarung masker untuk mengantisipasi penularan COVID-19 saat akan mengambil jenazah di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). Cheeseman kewalahan oleh permintaan pengambilan jenazah karena wabah virus Corona. (FOTO : AP/John Minchillo)

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman menerima panggilan untuk mengambil jenazah di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). “Kami bersumpah untuk melindungi orang meninggal, ini yang kami lakukan,” ujar Tom Cheeseman. “Kami adalah responden terakhir, Pekerjaan kami sama pentingnya dengan responden pertama. (FOTO : APJohn Minchillo)

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman (tengah) bersama koleganya menerima panggilan untuk mengambil jenazah di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). Cheeseman setiap harinya bisa mengambil 10 jenazah per hari yang berasal dari rumah dan rumah sakit. (FOTO : AP/John Minchillo)

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman mengenakan sarung tangan pelindung untuk mengantisipasi penularan COVID-19 saat akan membawa jenazah ke rumah duka di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). “Kami bersumpah untuk melindungi orang meninggal, ini yang kami lakukan,” ujar Tom Cheeseman. “Kami adalah responden terakhir. Pekerjaan kami sama pentingnya dengan responden pertama. (FOTO : AP/John Minchillo)

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman melihat tumpukan kertas yang berisi total jenazah yang telah dibawanya di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). (FOTO : AP/John Minchillo)

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman dan seorang rekannya memakai alat pelindung untuk mengantisipasi penularan Covid-19 usai mengirim jenazah ke rumah duka di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). Cheeseman setiap harinya bisa mengambil 10 jenazah per hari yang berasal dari rumah dan rumah sakit. (FOTO : AP/John Minchillo)

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman (kanan) berbicara dengan polisi sebelum melayani panggilan mengambil jenazah di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). ( (FOTO : AP/John Minchillo)

Pengurus pemakaman Tom Cheeseman membawa jenazah dari panti jompo di Brooklyn, New York, Jumat (3/4). (FOTO : AP/John Minchillo)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyedia jasa pemakaman Tom Cheeseman kewalahan dengan permintaan pengambilan jenazah akibat wabah virus Corona yang melanda kota New York, Amerika Serikat.

Dalam sehari, Tom Cheeseman bisa mengambil hingga 10 jenazah yang berasal dari rumah warga dan rumah sakit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement