Selasa 07 Apr 2020 17:55 WIB

Menteri Pertahanan Pantai Gading Positif Corona

Menteri Pertahanan Pantai Gading Hamed Bakayoko menyebut Corona menyebar cepat.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Penyebaran virus Corona tak mengenal pejabat atau orang bisa. Menteri Pertahanan Pantai Gading Hamed Bakayoko mengonfirmasi bahwa ia positif mengidap virus Corona.

"Ini menjadi kesempatan saya untuk mengingatkan kembali seluruh warga negara kami bahwa virus Corona merupakan penyakit yang nyata, yang menyebar dengan cepat," cicit Bakayoko di Twitter pada Senin.

Baca Juga

Ia juga meminta warga Pantai Gading untuk mematuhi semua kebijakan perlindungan. "Jaga diri kalian," ucap Bakayoko.

Negara Afrika Barat itu hingga kini mencatat 323 kasus Covid-19 terkonfirmasi dengan 3 kematian dan 41 pasien sembuh.

Sejak kemunculannya di Wuhan, China tengah pada Desember lalu, virus Corona telah menjangkit ke sedikitnya 184 negara dan wilayah. menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University AS.

Hampir 1,35 juta kasus dilaporkan di seluruh dunia, dengan kematian global mencapai lebih dari 74.800 kematian dan lebih dari 285.000 pasien dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

Kini para saintis bekerja sama dengan perusahaan farmasi di seluruh dunia, terutama yang berada di negara-negara maju, sedang berpacu melakukan penelitian untuk menemukan vaksin Corona.

Di Amerika Serikat uji klinis oleh perusahaan farmasi sedang diupayakan setelah mendapat restu dari Badan Obat-obatan dan Makanan AS (FDA).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement