Selasa 07 Apr 2020 16:38 WIB

Klopp Sempat Diskusi dengan Coutinho Soal Barcelona

Juergen Klopp mengakui sempat berdiskusi dengan Phillipe Coutinho soal Barcelona.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui sempat berdiskusi dengan Phillipe Coutinho sebelum pindah ke Barcelona Januari 2018. Pelatih asal Jerman itu menghargai keinginan pesepak bola asal Brasil itu untuk pindah dari Anfield.

Coutinho memutuskan menerima pinangan 142 Juta Pounds.  "Saat itu saya merasa semua akan jadi sulit. Itu bukan soal kita menandatangani kontrak baru selama beberapa minggu sebelumnya, tapi jelas dia tidak ingin meminta saya untuk ke klub lain jika disana tidak ada kesempatan," kata Klopp.

Klopp mengakui sempat cemas dengan pindahnya mantan anak asuhnya itu. Pasalnya, Adam Lallana sebagai pelapis juga tengah cedera. Di saat yang sama, Liverpool juga kehilangan dua pemain.

"Kita tidak bisa menyelesaikan masalah itu saat bursa transfer. Jadi dia sangat terbuka untuk tetap disini. Ketika bursa transfer dibuka, dia bisa pindah. Kita tidak suka hal itu tapi kita bisa lakukan itu," katanya.

Namun setelah keluar dari Liverpool, penampilan Coutinho menurun. Dia menghabiskan musim sebagai pemain pinjaman di Bayern Munich dari Barcelona. "Phil sudah bersama kita dari lama, kita menghargainya dan mendoakan yang terbaik baginya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement