Rabu 08 Apr 2020 00:05 WIB

Alami Pelecehan, Soraya Larasati Didatangi Polisi

Artis Soraya Larasati mengaku jadi korban pelecehan seksual oleh pengendara motor

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Soraya Larasati mengaku, jadi korban pelecehan seksual
Soraya Larasati mengaku, jadi korban pelecehan seksual

VIVA – Artis Soraya Larasati mencurahkan pengalaman tidak menyenangkannya di media sosial. Dia mengaku, jadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

Dalam akun instagram pribadinya @sorayalarasat1, pelecehan seksual yang dialaminya itu terjadi saat dirinya sedang lari pagi di area umum, di luar komplek tempat tinggalnya di kawasan Bintaro Sektor 5, Tangerang Selatan, pada Minggu, 5 April 2020.

Pada akun itu tertulis jika ia mendapatkan banyak pelajaran."Hari ini banyak pelajaran yang diambil, dari berlari long run, sekitaran komplek perumahan yang biasanya aman sentosa, tidak pernah ada masalah. Menjadi perhatian besar buat aku dan sekaligus tamparan," terang Soraya dalam unggahan instagramnya itu.

Kemudian, dia menceritakan bahwa peristiwa yang terjadi pada Minggu pagi, telah ramai dari aktivitas masyarakat, mesti tidak seramai Minggu-minggu sebelumnya.

"Ternyata pagi ini saya mendapatkan ketidaknyamanan, dizalimi pengendara sepeda motor asing dengan helm full face. Saya merasa mendapat perlakuan pelecehan seksual dari pengendara sepeda motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya, kemudian kabur begitu saja. Tanpa saya foto plat nomor kendaraanya, karena saya shock baget."

Pada saat kejadian, Soraya menceritakan jika ia hanya fokus berlari kemudian tiba-tiba ada yang mencomot bagian dadanya dari posisi belakang.

"Tepatnya di sektor 5 Bintaro, depan STAN," kata dia.

Atas kejadian amoral itu, dia berpesan kepada seluruh wanita, agar berhati-hati dan waspada, saat melakukan aktivitas di area umum.

"Jadi pesan moral untuk para runners, lebih baik berolahraga di rumah. Atau mau komplek, sebisa mungkin lawan arus kendaraan supaya lebih waspada. Dan sebaikanya ditemani mahram untuk bisa melindungi diri,".

Selain itu, ia juga menuliskan jika berdiam diri di rumah akibat Virus Corona atau Covid-19 bukan hanya untuk melindungi kesehatan, tapi juga untuk melindungi diri dari tindak kriminalitas yang semakin meningkat di wilayah Tangerang Selatan.

Adanya hal itu, Kepolisian sektor Pondok Aren mendatangi tempat kejadian perkara dugaan begal payudara yang dialami oleh artis berhijab tersebut di kawasan Bintaro Sektor 5, Tangerang Selatan.

"Anggota kami, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren AKP Hitler Napitupulu, langsung mendatangi TKP dan rumah terduga korban saudara SL," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto, Senin, 6 April 2020.

Hingga saat ini pun pihaknya memang belum menerima adanya laporan yang bersangkutan atas kasus yang dialaminya. Namun, kepolisian tetap berusaha mencari alat bukti berupa rekaman CCTV atau saksi yang melihat.

"Kita coba telusuri, kita tadi juga telah meminta keterangan yang bersangkutan," ungkapnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement