Selasa 07 Apr 2020 16:31 WIB

Cara Kunci Aplikasi dengan Face Unlock

Face Unlock bisa menjadi pengaman selain password, sidik jari atau PIN.

Xiaomi terus menyempurnakan sistem operasinya, MIUI, termasuk menambahkan pengunci layar dengan pengenalan wajah atau Face Unlock.  Foto:Xiaomi.
Foto: Wikipedia
Xiaomi terus menyempurnakan sistem operasinya, MIUI, termasuk menambahkan pengunci layar dengan pengenalan wajah atau Face Unlock. Foto:Xiaomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xiaomi terus menyempurnakan sistem operasinya, MIUI, termasuk menambahkan pengunci layar dengan pengenalan wajah atau Face Unlock. Bagaimana menerapkan itu untuk mengamankan aplikasi tertentu?

Sebagian orang tidak ingin beberapa aplikasi pentingnya dibuka oleh orang lain, apakah itu WhatsApp atau mobile banking. Oleh karenanya, penting untuk mengunci aplikasi itu dengan aman melalui pengelapan wajah.

Baca Juga

Terlepas dari kata sandi, PIN dan sidik jari, MIUI juga memungkinkan Anda menggunakan pengenalan wajah sebagai salah satu langkah keamanan. Ini membuat membuka kunci aplikasi Anda semudah membuka layar ponsel Anda.

Dengan bantuan Face Unlock di kunci aplikasi bawaan MIUI, Anda dapat membuka kunci aplikasi yang terkunci dengan menggunakan wajah Anda. Mudah, cepat, dan aman.

Berikut cara mengaktifkan Face Unlock pada aplikasi tertentu di ponsel Xiaomi, mengutip tips Xiaomi yang dibagikan di MIUI Forum: Buka Pengaturan (Setting) - Aplikasi (App) Klik pada kunci Aplikasi (App lock) Klik pada ikon Pengaturan (roda gigi) di sudut kanan atas AktifkanFace Unlock

Ini akan memverifikasi data wajah Anda sekali. Jika Anda belum pernah menggunakan face unlock untuk kunci layar Anda, masukkan data wajah terlebih dahulu.

Nah, jika proses itu sudah, maka Anda sudah mengaktifkan Face Unlock di aplikasi. Selamat mencoba..

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement