Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saviola Nilai Lautaro Martinez Cocok Berseragam Barcelona

Selasa 07 Apr 2020 15:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Martinez merupakan pemain muda yang pintar mencari ruang dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan striker Barcelona, Javier Saviola, tidak ragu dengan kualitas permainan Lautaro Martinez. Itu diungkapkan Saviola mengomentari Barcelona yang tertarik mendatangkan striker Inter Milan itu.

Saviola cukup mengenal Martinez karena sama-sama berasal dari Argentina. Menurut dia, Martinez adalah salah satu striker terbaik saat ini.

Sebagai pesepak bola, lanjut Saviola, ia mengerti bagaimana kualitas pemain dan ia menyukainya Martinez. Martinez merupakan pemain muda yang pintar mencari ruang dengan baik.

photo
Javier Saviola - (goolfmm)


Kepintaran Martinez dalam mencari ruang tersebut sempurna dengan naluri golnya yang mematikan. Maka dari itu, Saviola mendukung jika La Blaugrana ingin mendatangkan Martinez ke Camp Nou sebagai pengganti Luis Suarez yang mengalami cedera.

"Dia akan sangat cocok di Barca untuk kualitas dan filosofi permainannya,” kata Saviola dilansir dari Tribalfootball, Selasa (7/4).

Saviola menambahkan, saat pertama kali melihat permainan Martinez, ia sudah memiliki prediksi Martinez adalah pemain hebat jika bermain di klub besar. Martinez pun dinilai cocok dan pemain yang sempurna dengan gaya permainan Barcelona.

Martinez adalah salah satu incaran utama Barcelona. Di bawah asuhan pelatih Antonio Conte, Martinez tampil sebagai mesin gol Inter bersama Romelu Lukaku. Musim ini, ia sudah mencetak 11 gol dalam 22 kali penampilannya di Serie A Italia.

Angka gol yang dicetaknya musim ini lebih baik dibandingkan musim lalu. Ia hanya mencetak enam gol dalam 27 pertandingan di Serie A. Tak hanya Barcelona yang menginginkan tanda tangannya, sejumlah klub Eropa seperti Real Madrid, Manchester City, dan PSG dikabarkan juga tertarik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA