Selasa 07 Apr 2020 13:04 WIB

Bayi di Saudi Sembuh dari Covid-19

Khalid yang berusia beberapa pekan merupakan pasien Covid-19 termuda di Saudi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Bayi di Saudi Sembuh dari Covid-19.
Foto: Pixabay
Bayi di Saudi Sembuh dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pasien Covid-19 termuda di Arab Saudi telah pulih. Bayi berusia beberapa pekan itu telah dinyatakan pulih setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit karena mengidap Covid-19.

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (6/4), bayi yang dipanggil Khalid itu kini telah dibawa pulang ke rumahnya. Khalid diantar pulang oleh rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Baca Juga

Rumahnya berada di sebuah kota bernama Al-Duwadimi di provinsi Riyadh. Khalid kecil kini telah berkumpul kembali dengan keluarganya untuk menjalani isolasi dan perawatan anti-infeksi dan langkah pencegahan lain.

Dilansir di Gulf News, Senin, sebuah video yang dirilis Dawadmi General Hospital menunjukkan tenaga medis membawa bayi tersebut ke ambulans. "Kami memutuskan memulangkan bayi terinfeksi Covi-19 tersebut setelah dia pulih," kata rumah sakit di akun Twitternya.

Sebelumnya, Khalid dinyatakan terinfeksi Covid-19 di usianya yang baru menginjak empat hari. Saat ini, Departemen Kesehatan Arab Saudi mencatat korban pandemi menjadi 2.605 dengan 34 kematian. Sedangkan jumlah pasien pulih sebanyak 551 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement