Gaji Anggota DPR Ini Disumbangkan untuk Kota Sukabumi

Bantuan itu nantinya akan digunakan untuk keperluan penanganan Covid-19.

Selasa , 07 Apr 2020, 12:56 WIB
Anggota DPR RI drh Slamet menyerahkan gajinya selama sebulam untuk membantu penanganam Covid-19 kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (7/4).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Anggota DPR RI drh Slamet menyerahkan gajinya selama sebulam untuk membantu penanganam Covid-19 kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kota/Kabupaten Sukabumi menyumbangkan gajinya untuk percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Sukabumi. Bantuan ini dinilai sangat berarti di tengah pandemi Covid-19 di daerah.

Bantuan tersebut langsung diterima Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang diserahkan anggota DPR RI Slamet, Selasa (7/4). ''Bantuan ini berupa gaji satu bulan yang diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Sukabumi,'' ujar anggota DPR RI Slamet yang berasal dari Fraksi PKS di Balai Kota Sukabumi, Selasa (7/4).

Langkah ini sebagaimana wali kota Sukabumi yang telah menginfakan gajinya selama 4 bulan. Sehingga, kata Slamet, ia juga ikut menginfakkan gaji anggota DPR RI sebagai bentuk kepedulian kepada warga di dapil khususnya Pemkot Sukabumi. Hal ini dilakukan agar langkah penanganan Covid-19 di daerah lebih maksimal.

Sebelumnya Slamet juga telah menggiatkan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid di Kota/Kabupaten Sukabumi. Upaya lainnya dengan membagikan masker di sarana umum seperti terminal bus Sukabumi.

''Saya atas nama Pemkot Sukabumi dan warga Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan anggota DPR RI dapil Sukabumi drh Slamet,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Pemkot berharap ada anggota DPR lainnya dapil Sukabumi yang mengikuti langkah Anggota DPR RI dari Fraksi PKS tersebut.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah khususnya wakil rakyat dalam penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi. Nantinya sejumlah bantuan ini akan digunakan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.