Selasa 07 Apr 2020 12:50 WIB

Model Instagram Turki Ditegur Lantaran Berfoto di Masjid

Model Instagram Turki tersebut memanfaatkan sepinya masjid di tengah wabah corona.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Model Instagram Turki Ditegur Lantaran Berfoto di Masjid. Polisi Turki memperingatkan seorang model Instagram yang berfoto di Masjid Istanbul, Turki, Ahad (5/4).
Foto: DHA Photo
Model Instagram Turki Ditegur Lantaran Berfoto di Masjid. Polisi Turki memperingatkan seorang model Instagram yang berfoto di Masjid Istanbul, Turki, Ahad (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi Turki memperingatkan seorang model Instagram yang berfoto di Masjid Istanbul, Turki. Model tersebut ditegur lantaran memanfaatkan sunyinya masjid untuk berfoto-foto di tengah pandemi corona.

Dilansir di Daily Sabah, peristiwa tersebut terjadi pada Ahad (5/4). Model beserta saudarinya itu mencoba memasuki masjid Istanbul Turki untuk melakukan pemotretan. Sayangnya, aksinya tersebut diketahui polisi setempat dan diminta keluar dari masjid saat itu juga.

Baca Juga

Seolah tanpa rasa takut, model Instagram itu bersama saudara perempuannya yang bertugas mengambil foto kembali mencoba menyelinap ke sudut masjid yang jauh di distrik Avcilar, Istanbul. Keduanya memanfaatkan sunyinya masjid sebagai lokasi pemotretan. Padahal masjid tersebut sepi lantaran adanya perintah dari pemerintah Turki sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kedua perempuan itu bahkan membawa koper besar yang berisi penuh pakaian dari berbagai merek. Mereka akan menggunggah gambar mereka dengan pakaian yang dikenakannya di Instagram.

Polisi yang tengah bertugas hari itu, seketika menghentikan dan memperingatkan kedua perempuan itu. Polisi mengingatkan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya. Setelah mendapatkan teguran tersebut, dua perempuan itu langsung mengepak koper mereka dan pindah dari lokasi tersebut.

Kepresidenan Urusan Agama (Diyanet), otoritas agama utama Turki, sebelumnya telah mengumumkan larangan nasional menggelar sholat jamaah termasuk shalat Jumat di Masjid, setelah mewabahnya virus corona. Pemerintah juga telah menutup semua penerbangan internasional, menutup sekolah-sekolah dan menutup kota-kota besar di Turki 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement