Selasa 07 Apr 2020 13:12 WIB

Huawei akan Rilis TV OLED dengan 14 Speaker

Huawei Smart TV X65 akan memiliki panel OLED 65 inci.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei Smart TV X65.
Foto: gsm arena
Huawei Smart TV X65.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Huawei telah menggoda publik dengan televisi pintar dan poster produk mereka baru-baru ini. Huawei Smart TV X65 akan memiliki panel OLED 65 inci dan akan menjadi TV OLED pertama keluaran perusahaan tersebut.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/4), kamera pop-up 24MP akan dipasang di atas layar. Akan ada sensor di sekitar televisi yang akan digunakan untuk menyesuaikan gambar layar dengan warna yang lebih alami.

Baca Juga

Televisi pintar itu tentu saja akan menjalankan Hongmeng OS in-house milik Huawei. CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu menuturkan televisi tersebut akan mendukung cara kontrol baru.

Beberapa berspekulasi kontrol gerakan mirip dengan apa yang dimiliki ponsel Huawei P40, bahkan dapat melakukan pelacakan mata dan pose menggunakan Huawei NPU.

Televisi akan memiliki 14 speaker yang terletak di bawah layar. Proses kalibrasi akan terasa di soundscape kamar dan membuat profil untuk audio suara surround.

Pengungkapan informasi lengkap dari Huawei Smart TV X65 diharapkan hadir pada Rabu. Belum ada info harga dan ketersediaannya.

Sebelumnya Huawei Constumer Business Group merilis ponsel pintar flagship seri P terbaru pada bulan lalu. Seri Huawei P40 ini memiliki desain mutakhir, terobosan inovasi kamera untuk memperluas berbagai kemungkinan fotografi, serta kemampuan pengambilan video dari perangkat seluler.

Richard Yu mengatakan Huawei Seri P mengedepankan estetika inovatif dan membuat perangkat pengambilan gambar premium mudah diakses. Hal ini merepresentasikan kualitas terbaik dari desain dan teknologi di industri ponsel pintar.

“Huawei seri P40 menjadi wujud nyata fokus kami dan membawa pengalaman super definition sepanjang hari untuk membantu pengguna kami dalam merealisasikan visi kreatifnya,” ujar Richard Yu melalui siaran live streaming, Kamis (26/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement