Selasa 07 Apr 2020 12:03 WIB

PT Dahana Bantu APD Medis ke Puskesmas Cibogo

Bantuan ini sebagai kepedulian PT Dahana kepada masyarakat sekitar

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad
PT Dahana (Persero) memberikan bantuan kepada Puskesmas Cibogo berupa alat-alat pelindung diri (APD) pada Senin (6/4).  APD yang diberikan berupa Hazmat suit, masker N95, Handscoon, Kacamata google, Sepatu booth, Thermometer digital infrared, Handsoap, dan masker kasa diterima kepala Puskesmas Kecamatan Cibogo Tri Hartinah.
Foto: dok dahana
PT Dahana (Persero) memberikan bantuan kepada Puskesmas Cibogo berupa alat-alat pelindung diri (APD) pada Senin (6/4). APD yang diberikan berupa Hazmat suit, masker N95, Handscoon, Kacamata google, Sepatu booth, Thermometer digital infrared, Handsoap, dan masker kasa diterima kepala Puskesmas Kecamatan Cibogo Tri Hartinah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dahana (Persero) memberikan bantuan kepada Puskesmas Cibogo berupa alat-alat pelindung diri (APD) pada Senin (6/4).  APD yang diberikan berupa Hazmat suit, masker N95, Handscoon, Kacamata google, Sepatu booth, Thermometer digital infrared, Handsoap, dan masker kasa diterima kepala Puskesmas Kecamatan Cibogo Tri Hartinah. Tri Hartinah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan Dahana.

"Ini sangat membantu kami, terutama petugas medis dalam menangani pasien yang berobat ke Puskesmas Cibogo, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini para petugas medis membutuhkan APD standar yang lengkap agar bisa meminimalisir penularan dari pasien ke petugas medis," ujar Tri Hartinah dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4).

Ketua PKBL Dahana Eman Suherman mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Dahana terhadap kondisi kesehatan masyarakat dan lingkungan di sekitar perusahaan.

Eman menyampaikan, selain memberikan bantuan APD untuk Puskesmas Cibogo, dan mendirikan sarana cuci tangan dan masker di Pasar Pujasera Subang, Dahana pada pekan lalu juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh fasilitas umum yang berada di Kecamatan Cibogo, baik itu fasilitas sarana rumah ibadah, pendidikan, dan fasilitas pelayanan umum lainnya.

"Di lingkungan internal Dahana sendiri, Dahana telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus Korona dan membentuk Satgas Internal Pencegahan," ucap Eman.

Eman menyampaikan bagi setiap orang yang akan memasuki wilayah area EMC Dahana, baik karyawan, vendor maupun tamu wajib melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu disetiap pos pintu masuk wilayah area EMC Dahana. Bagi yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius tidak diperkenankan memasuki wilayah EMC Dahana dan akan dibawa ke pelayanan kesehatan Dahana untuk pemeriksaan lebih lanjut."Prosedur ini mengikuti surat imbauan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan," kata Eman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement