Selasa 07 Apr 2020 09:56 WIB

Presiden UEFA Sebut Liverpool Layak Dapat Gelar Juara

Ceferin menyatakan, Liverpool bisa juara dengan berbagai cara.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi Firmino dan Mane  (kiri).
Foto: Jon Super/AP Photo
Selebrasi Firmino dan Mane (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Presiden Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, Aleksander Ceferin mengeklaim, Liverpool pantas mendapatkan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020, sekalipun kompetisi terancam dibatalkan karena pandemi virus corona.

"Liverpool akan diberikan trofi Liga Premier musim ini dengan satu atau lain cara," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin dilansir Express, Selasa (7/4).

Seperti diketahui, Liga Primer Inggris 2019/2020 resmi ditangguhkan tanpa batas waktu karena wabah Covid-19 meskipun banyak pemilik klub berharap agar kompetisi bisa kembali berjalan pada Juni mendatang.

Namun, tak menutup kemungkinan juga apabila gelar Liga Primer musim ini dibatalkan mengingat wabah virus asal Wuhan China itu semakin parah. Apabila, hal itu benar-benar terjadi, maka the Reds julukan Liverpool yang merupakan kandidat kampiun Liga Primer musim ini terpaksa kehilangan gelar yang dinanti selama 30 tahun lamanya.

"Jika kebetulan permainan tidak akan dilanjutkan, kita masih harus menemukan cara untuk mendeklarasikan hasil akhir, untuk menyatakan juara," sambung Aleksander Ceferin.

Hingga sebelum kompetisi Liga Inggris resmi ditangguhkan akibat corona, Liverpool berada di peringkat pertama klasemen dengan selisih 25 angka dari Manchester City di posisi kedua. Anak asuh Juergen Klopp pun diklaim hanya membutuhkan dua kemenangan untuk memastikan titel tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement