Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Cover Lagu Aisyah, Brisia Jodie: Musik Menyatukan Perbedaan

Selasa 07 Apr 2020 08:59 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Brisia Jodie yang non-Muslim pun tergerak membuat cover lagu

Penyanyi Brisia Jodie yang non-Muslim pun tergerak membuat cover lagu

Foto: Instagram
Meski non-Muslim, Brisia Jodie mengaku tergerak menyanyikan Aisyah Istri Rasulullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" kini tengah populer di Indonesia. Para musisi pun ramai-ramai menyanyikan ulang atau meng-cover lagu tersebut, tak terkecuali jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Bianca Jodie Maurinne atau akrab disapa Brisia Jodie.

Jodie yang non-Muslim mengaku kagum dengan lirik dan notasi lagu tersebut. Itulah yang membuatnya tergerak untuk turut menyanyikan ulang lagu yang menceritakan sosok istri Rasulullah, Siti Aisyah RA tersebut.

Video cover versi Jodie diunggah di akun Youtube resmi "Brisia Jodie" dan Instagram pribadinya @brisiajodie96. Meski baru dua hari tayang, video tersebut sudah diputar sebanyak 1,7 juta kali dan kini menjadi trending 14 di Youtube Indonesia.

"Musik menyatukan perbedaan, aku kagum sekali dengan lirik dan notasinya. Sangat bermakna," demikian kata Jodie dalam keterangan unggahan video cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah" di Instagram.

Baca Juga


Jodie juga mengaku sempat deg-degan saat hendak meng-cover lagu tersebut. Namun begitu, dia tetap berharap versi yang dinyanyikannya bisa disukai dan dinikmati para pecinta musik Indonesia.

"Semoga kalian suka coveran-nya ya guys. Jujur deg-degan banget. Lagunya sangat indah dan luar biasa," demikian kata Jodie di akun Youtube-nya.

Pelantun lagu "Dengan Caraku" itu juga berharap agar virus Covid-19 bisa segera berlalu. Terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

"Enggak terasa sebentar lagi masuk bulan Ramadhan. Semoga Covid-19 segera berlalu dan semua sehat selamat Amin. Salam damai dari Jodie buat kita semua," ungkap dia.

Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" pertama kali dipopulerkan oleh grup band bernama Projector Band asal Malaysia. Lagu itu awalnya berjudul "Aisyah".

"Aisyah" dirilis pada Mei tahun 2017 lalu di bawah naungan label musik Media Asia Production Sdn Bhd (Map Music) dari Malaysia. Sementara pencipta dan penulis lirik lagu "Aisyah" adalah Razif bin Zainuddin dari Projector Band.

Lagu tersebut dinyanyikan ulang dan dirombak liriknya menjadi versi reliji oleh Youtuber Malaysia bernama Hasbi Haji Muh Ali alias Mr Bie. Video cover tersebut kemudian ia unggah di akun YouTube miliknya bernama Mr Bie pada Agustus 2017.

Video cover versi Mr Bie itulah yang kini populer dikenal sebagai lagu "Aisyah Istri Rasulullah". Belum lama ini, lisensi dari lagu "Aisyah Istri Rasulullah" kabarnya telah dibeli oleh musisi muda Indonesia, Syakir Daulay.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA