Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

PT Semen Indonesia Salurkan Bantuan APD dan Alkes di RSSG

Selasa 07 Apr 2020 08:32 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi

Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kiri) menyerahkan bantuan APD dan Alkes bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) yang diterima oleh Kepala RSSG, dr Muchdor SpB FINACs.

Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kiri) menyerahkan bantuan APD dan Alkes bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) yang diterima oleh Kepala RSSG, dr Muchdor SpB FINACs.

Foto: Dok Humas SIG
SIG telah menyerahkan bantuan senilai Rp 15 miliar untuk penanggulangan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Untuk mendukung perlindungan tenaga medis Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan alat kesehatan senilai Rp 1,93 miliar ini diwujudkan dalam bentuk pakaian pelindung medis (hazmat), masker bedah, sepatu boots dan pelindung sepatu bagi tenaga medis.

Selain itu juga diwujudkan melalui berbagai peralat pendukung kesehatan seperti ventilator, kompresor, ventilator mobile, hepafilter portabel serta beberapa alat kesehatan lainnya.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Perseroan dalam penanganan Covid-19. Seperti diketahui, saat ini Covid-19 telah menjadi pandemi global dan penyebaran melalui penularan dari manusia ke manusia juga cepat, tak terkecuali di Indonesia.

Di sisi lain, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sehingga pemenuhan APD bagi tenaga medis saat ini menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. "Sehingga mereka (tenaga medis; red) dapat bekerja dengan aman, selama Covid-19 mewabah," ungkap Sigit, melalui keterangan pers yang diterima Republika, Senin (6/4).

Ia juga menyampaikan, sampai saat ini, SIG telah menyerahkan bantuan senilai Rp 15 miliar untuk penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah operasional perusahaan. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk alat kesehatan, APD, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang ada di lingkungan perusahaan.

"Termasuk untuk kegiatan sosialisasi pencegahan serta edukasi untuk mendukung upaya meminimalkan risiko penularan Covid-19 di lingkungan perusahaan," kata Sigit.

Sementara itu, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya kepada Kepala RSSG, dr Muchdor SPB FINACs, di Gresik. Perwakilan RSSG menyambut baik bantuan yang diberikan oleh SIG untuk mendukung kelancaran layanan kesehatan bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Kepala RSSG, dr Muchdor mengatakan, bahwa bantuan ini sangat berarti di tengah kelangkaan APD dan keterbatasan alat kesehatan di rumah sakit. Karena itu, bantuan dari SIG sangat strategis bagi penyediaan APD untuk menjamin keamanan tenaga medis di RSSG. "Khususnya dalam memberikan layanan dan penanganan yang optimal, kepada pasien dengan gejala Covid-19," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA