Selasa 07 Apr 2020 08:13 WIB

DP3A Bagikan Masker dan Beras untuk Perempuan dan Anak

Kaum perempuan dan anak jadi bagian yang sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Infografis Bijak Pakai Masker
Foto: republika.co.id
Infografis Bijak Pakai Masker

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu membagikan masker dan beras kepada kaum perempuan dan anak-anak di berbagai lokasi, Senin (6/4). Hal itu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap dampak dari pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Salah satu lokasi pembagian masker dan beras itu yakni di  Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, yang merupakan desa binaan P2WKSS dari DP3A. Selain bakti sosial, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Kepala DP3A Kabupaten Indramayu, Lily Ulyati menjelaskan, kaum perempuan dan anak menjadi bagian yang sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19. Pasalnya, secara fisik mereka tidak terlalu kuat seperti halnya kaum laki-laki dan orang dewasa.

‘’Karena itu, kami memprioritaskan pemberian bantuan kepada para perempuan dan anak-anak,’’ kata Lily.

Lily menambahkan, pembagian masker dan beras itu juga lebih diprioritaskan lagi kepada para perempuan yang masih terus bekerja di luar rumah. Mereka berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya meskipun berada di tengah pandemi Covid-19.

‘’Jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap ini bisa membantu kaum perempuan di Indramayu,’’ tutur Lily.

Dalam kesempatan itu, jumlah masker yang dibagikan mencapai 960 lembar. Sedangkan beras sebanyak 400 bungkus, dengan isinya sebanyak 4 kilogram per bungkus.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di berbagai lokasi lainnya dengan berkeliling kota menggunakan kendaraan sosialisasi dari DP3A. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement