Selasa 07 Apr 2020 07:30 WIB

Sekarang Saatnya Pemain-pemain Liga Inggris Berkontribusi

Gaji yang disisihkan akan sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan melawan corona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gary Neville
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville, yakin para pemain di Liga Primer Inggris akan berkontribusi melawan virus corona dengan setuju pengurangan gaji. Liga Primer mengumumkan, klub di kasta tertinggi kompetisi Inggris itu akan berkonsultasi dengan pemain, terkait dengan kemungkinan pemotongan gaji sebesar 30 persen selama pandemi virus corona.

''Saya punya keyakinan dalam sepak bola. Saya yakin 99 persen pesepak bola yang berada dari jalan Berwick, Bootle, Bolton, Solihull, Dudley, mereka bukan dari Hampstead dan Knightbridge, mereka punya jiwa dan orang baik,'' kata Neville, dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/4).

Menurut mantan bek Iblis Merah itu, para pemain cukup beruntung menjadi bagian dari satu persen orang yang bermimpi menjadi pesepak bola dan mewujudkannya. Sehingga, lanjut dia, ditanya apakah pemain Liga Primer ingin berkontribusi untuk tenaga medis nasional (NHS), untuk komunitas dan negara yang menghadapi kesulitan sekarang, mereka akan bersedia melakukannya.

Apalagi, klub juga butuh dukungan dalam beberapa pekan ke depan, khususnya jika penghentian kompetisi berlangsung sampai Juni, Juli, Agustus hingga September. Itu karena klub tak akan mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan maupun sumber pendapatan lain.

''Mereka akan membutuhkan dukungan, dan ini hanya soal kompromi dan kolaborasi. Para pemain harus mempertimbangkan itu,'' ujar Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement