Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Menikmati Keindahan Wisata Jerman Secara Virtual dari Rumah

Selasa 07 Apr 2020 07:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini

Wisatawan menyaksikan festival tepi sungai atau Uferfest di Frankfurt, Jerman

Wisatawan menyaksikan festival tepi sungai atau Uferfest di Frankfurt, Jerman

Foto: MuseumsUferfest
Jerman meluncurkan pemasaran pariwisata dengan konten virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) menggencarkan kampanye komunikasi global #DiscoverGermanyFromHome. Lewat tagar itu, GNTB bertujuan menciptakan konten hiburan bagi masyarakat dunia di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga

Gerakan tersebut mengintegrasikan seluruh kegiatan pemasaran pariwisata Jerman dengan kegiatan media sosial. GNTB ingin menghadirkan konten informatif, inspiratif, berempati, sekaligus interaktif dan menarik konsumen.

Kampanye turut mencakup pengalaman virtual dari berbagai destinasi di 16 negara bagian di Jerman. Konsumen yang bisa jadi akan melancong ke Jerman diajak menikmati keindahan berbagai tempat wisata di negara itu.

Selain #DiscoverGermanyFromHome, kampanye juga menggunakan tagar populer lain seperti #staysafe, #stayathome atau #traveltomorrow. GNTB ingin tetap aktif meskipun dalam kondisi pembatasan sosial yang diterapkan di berbagai negara.

"Lebih dari 30 saluran media sosial kami terus berupaya menjaga minat wisatawan dengan membuat destinasi wisata Jerman tetap hidup, menginspirasi, dan informatif," ujar Ketua Dewan Eksekutif GNTB, Petra Hedorfer, lewat pernyataan resminya.

Sejumlah kampanye yang sudah direncanakan seperti "Kota Musim Panas Jerman" dan #WanderlustGermany telah ditunda. GNTB telah merampungkan persiapan kampanye digital yang masih bisa dipublikasikan kepada khalayak.

GNTB menyesuaikan dengan prediksi berbagai sumber yang menyebutkan pasar global akan mulai mengalami masa pemulihan pada awal semester kedua 2020. Kampanye GNTB pun dapat dijadwalkan ulang dengan peluncuran berbagai konten.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA