Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Gelar Latihan, Muenchen Pertahankan Jarak Fisik

Senin 06 Apr 2020 23:16 WIB

Red: Agung Sasongko

Bayern Muenchen. Foto (Ilustrasi). Pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Muenchen menggelar latihan perdana, Senin (6/4).

Bayern Muenchen. Foto (Ilustrasi). Pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Muenchen menggelar latihan perdana, Senin (6/4).

Foto: EPA
Gelar latihan Muenchen pertahankan jarak fisik sedikitnya 1,5 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Muenchen menggelar latihan perdana, Senin (6/4). Para pemain ditempatkan dalam kelompok-kelompok kecil dan telap mempertahankan jarak fisik.

Mempertahankan jarak sedikitnya 1,5 meter satu sama lain, para pemain termasuk kapten Manuel Neuer, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller berlatih bersama untuk pertamakalinya sejak Bundesliga dihentikan pada 13 Maret.

"Sangat tidak biasa melakukan sesi latihan dalam kelompok-kelompok kecil, tapi juga bagus melihat anak-anak secara personal lagi," kata Neuer setelah Bayern sebelumnya menggelar sesi latihan secara online, dikutip AFP.

Setelah tiba dalam waktu yang berbeda untuk membatasi kontak -- tanpa pelukan dan jabat tangan -- skuat 21 pemain itu dibagi dalam lima kelompok, masing-masing terdiri atas maksimal lima pemain. Ketika mereka berganti baju, para pemain tetap terpisah empat meter jaraknya di ruang ganti di komplek pelatihan klub di Jerman selatan.

Di lapangan, bintang-bintang Bayern berhati-hati menjaga jarak satu sama lain dan tidak ada tantangan atau tekel. Begitu latihan berakhir, para pemain pergi untuk mandi di rumah, tempat mereka makan makanan yang disediakan klub dalam kotak makan siang.

Bayern, yang saat ini unggul empat poin dari Borussia Dortmund, meminta para fan untuk menjauhi komplek Saebener Strasse, tempat ratusan suporter biasanya muncul melihat para pahlawan mereka.

Klub-klub lain hati-hati melanjutkan latihan pada Senin, setelah larangan liga melakukan itu hingga 5 April terlewati, di tengah harapan liga akan dilanjutkan pada awal Mei.

Di lapangan latihan rival terdekat mereka Borussia Dortmund, para pemain juga tidak mandi atau makan di lokasi setelah sesi latihan yang difokuskan pada berlari dan menembak.

Satu-satunya klub papan atas Jerman yang tidak merencanakan latihan berkelompok pekan ini adalah Freiburg, yang para pemainnya melanjutkan latihan perorangan, dan Werder Bremen, yang senat kotanya masih mencegah latihan berkelompok.

Sejauh ini, lebih dari 1.434 orang meninggal di Jerman karena virus corona, demikian AFP.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA