Senin 06 Apr 2020 22:36 WIB

Zenius dan Gojek Luncurkan Layanan Teledukasi Gratis

Kerja sama Zenius dan Gojek diharapkan membantu proses belajar tetap berjalan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ratna Puspita
Aplikasi Zenius di Playstore
Foto: Screenshot
Aplikasi Zenius di Playstore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi Gojek dan Zenius menghadirkan layanan teledukasi gratis melalui aplikasi Gojek. Kerja sama itu diharapkan membantu proses belajar tetap berjalan, terutama di masa pandemik Covid-19 yang mengharuskan siswa berkegiatan di rumah.

Layanan belajar daring gratis itu memungkinkan siswa bisa mendapat pengalaman belajar efektif sehingga bisa tetap produktif. Siswa dapat memanfaatkan layanan unggulan, seperti Zenius Live Teaching dan Rencana Belajar Harian dari Zenius. 

Baca Juga

Layanan itu diharapkan bisa menjangkau ratusan pengguna Gojek, terutama anak-anak mitra driver Gojek dan merchant di dalam ekosistemnya. “Zenius tak berhenti mengeksplorasi berbagai inovasi memberikan akses paling mudah pada siswa belajar di rumah,” kata CEO Zenius Education Rohan Monga dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/4).

Head of The Third Party Platform Gojek Sony Radhityo mengatakan Gojek selalu berangkat dari permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari pengguna untuk menghadirkan solusi “Hadirnya layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek, merupakan salah satu upaya memastikan anak bangsa #tetapproduktif dan adapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah,” ujar Sony.

Belajar mandiri melalui Zenius sangat mudah. Pengguna cukup membuka aplikasi Gojek dan mengklik shuffle cards aplikasi Zenius di halaman utama untuk dapat mengakses layanan teledukasi secara gratis. Kemudian, pengguna dapat memilih topik atau mata pelajaran yang ingi dipelajari. 

Terdapat 80 ribu video pembelajaran dan latihan soal, terdiri dari materi kelas I sampai XII sesuai kurikulum nasional, serta menekankan pemahaman konsep bukan hafalan. Kedua, ada live teaching dan live chat yang dipandi tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran. 

Siswa dapat langsung bertanya pada tutor selama sesi berjalan. Ketiga, rencana belajar harian yang bisa dikirim ke akun Zenius milik siswa. Orang tua bisa memastikan ada program belajar mandiri yang lebih terstruktur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement