Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Dybala Masih Terlalu Tangguh untuk Bale

Senin 06 Apr 2020 21:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Penyerang Juventus, Paulo Dybala mencetak gol ke gawang Inter Milan. Juventus memenangi laga atas Inter 2-1 di Turin, Senin Dinihari WIB.

Penyerang Juventus, Paulo Dybala mencetak gol ke gawang Inter Milan. Juventus memenangi laga atas Inter 2-1 di Turin, Senin Dinihari WIB.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Paulo Dybala, terbukti masih terlalu tangguh buat pemain Real Madrid, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Juventus, Paulo Dybala, terbukti masih terlalu tangguh buat pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale. Namun, persaingan kemampuan keduanya bukanlah terjadi di atas lapangan hijau, melainkan dalam kelihaian memainkan joystick di gim video FIFA 20.

Dengan bermain menggunakan tim Real Madrid, Dybala sukses mencukur Bale, yang menggunakan Manchester City, 3-1, dalam sebuah pertandingan di gim video sepak bola keluaran EA Sport tersebut, akhir pekan lalu. Pertandingan yang digelar secara online itu merupakan bagian dari event penggalangan dana bertajuk ''Combat Corona''.

Kegiatan penggalangan dana ini merupakan kampanye yang diinisasi oleh Gareth Bale. Dalam kampanya tersebut, sejumlah pemain profesional ikut ambil bagian dan memainkan gim video FIFA 20 secara online. Mulai dari Daniel James, Luke Shaw, Dominic Calvert-Lewin, Jordan Pickford, Ruben Loftus-Cheek, hingga Dybala ikut berpartisipasi dalam kampanye ini.

Semua pertandingan di event ini akan disiarkan lewat layanan streaming dan bisa diakses oleh semua orang. Hingga akhir pekan lalu, donasi yang terkumpul secara online dari event ini telah mencapai 17 ribu euro. Rencananya, semua dana yang terkumpul akan disalurkan ke UNICEF guna ikut membantu semua pihak, terutama anak-anak dan dunia pendidikan, yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu laga yang disiarkan secara online pada akhir pekan lalu adalah partai yang mempertemukan Dybala dan Bale. Uniknya, dalam laga tersebut, Dybala memutuskan untuk tidak menurunkan Bale di tim Real Madrid. Akhirnya, Dybala sukses mengunci kemenangan lewat dua gol dari Karim Benzema dan satu gol dari Eden Hazard.

Pasca laga menghadapi tersebut, Bale sempat berkelakar, mungkin sudah saatnya bagi dia untuk pensiun dari permainan FIFA 20. ''Sepertinya, ini waktunya saya untuk pensiun dari FIFA 20. Hanya butuh satu momen buat saya kebobolan, dan pertahanan saya begitu buruk,'' tutur Bale seperti dikutip Reuters, Senin (6/4) WIB.

Sementara Dybala sedikit bercanda dengan Bale terkait kemunkinan tanding ulang, tapi bukan di gim konsol FIFA 20. ''Sepertinya akan ada pertandingan ulang di permainan golf. Terlebih, saya belum pernah sekalipun memainkan golf,'' kata penyerang, yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA