Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Willian Pesimistis Bakal Bertahan di Chelsea

Selasa 07 Apr 2020 03:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Kontrak winger asal Brasil, Willian, bersama Chelsea bakal berakhir pada Juni mendatang.

Kontrak winger asal Brasil, Willian, bersama Chelsea bakal berakhir pada Juni mendatang.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian bersikukuh hanya mau menerima perpanjangan kontrak selama tiga tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kontrak winger asal Brasil, Willian, bersama Chelsea bakal berakhir pada Juni mendatang. Namun, hingga kini, pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak antara Willian dan manajemen the Blues selalu menemui jalan buntu.

Willian pun tidak yakin bakal kembali mengenakan seragam Chelsea pada musim depan. Winger berusia 31 tahun itu mengungkapkan, manajemen the Blues sempat menawari perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Namun, Willian bersikukuh hanya mau menerima perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Kondisi ini akhirnya membuat negosiasi perpanjangan kontrak Willian menemui jalan buntu. Eks winger Shakhtar Donetsk itu akhirnya pesimistis kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Chelsea bisa segera terwujud.

''Semua orang tahu, kontrak saya tinggal tersisa beberapa bulan lagi. Namun, rasanya akan sulit untuk mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak. Tak ada pembicaraan lagi usai negosiasi terakhir. Mereka mengatakan, perpanjangan kontrak selama tiga tahun tidak mungkin buat saya. Jadi, saat ini sepertinya saya tidak akan memperpanjang kontrak bersama Chelsea,'' kata Willian kepada Fox Sports seperti dikutip Sky Sports, Senin (6/4).

Dengan buntunya negosiasi perpanjangan kontrak dengan Chelsea, Willian pun mengaku mulai membuka diri untuk melakukan negosiasi dengan klub-klub lain. Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan apabila nantinya manajemen the Blues mau melunak dan akhirnya menerima proposal perpanjangan kontrak darinya.

''Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saja tiba-tiba kami mencapai kesepakatan. Namun, apa yang bisa saya katakan sekarang adalah kontrak saya akan segera berakhir, dan saya bisa bernegosiasi dengan klub-klub lain,'' ujar Willian.

Bergabung dari Anzhi Makhachkala pada 2013, Willian telah mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala FA buat the Blues. Terakhir, Willian sukses mengantarkan tim asal London Barat itu merebut titel Liga Europa pada musim lalu.

Willian memperkuat Chelsea selama tujuh musim. Ia telah mengemas 59 gol dari 329 penampilan di semua ajang.

Sejumlah klub asal Inggris, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur, dikabarkan terus memantau situasi yang tengah dialami Willian. Apabila tidak segera memperpanjang kontrak, maka Willian bisa hengkang dengan status sebagai free transfer pada Juni mendatang. Tidak hanya Arsenal dan Spurs, Juventus dan Barcelona juga digadang-gadang berminat menampung Willian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA